Polda Jateng Tangkap 3 Perampok Toko Emas di Blora, Satu Pensiunan TNI AD

Perampok Toko Emas

bhinnekanusantara.id – Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jateng menangkap 3 orang perampok toko emas di Blora. Salah satu pelaku dilumpuhkan karena melawan saat diamankan.
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jateng, Kombes Wihastono YP menjelaskan perampok toko emas itu di Blora ditangkap di dua wilayah, yakni di Batang Jawa Tengah dan Surabaya, Jawa Timur.
“Dua diamankan di Surabaya Jawa Timur, satu di Subah, Batang, Jateng,” kata Wihastono, Kamis (6/8).
Lebih lanjut Wihastono menyebutkan, pelaku masing-masing berinisial SFK (47), ATR (23), dan MAE (28). Salah satu di antara mereka merupakan pensiunan TNI AD.
Wihastono menjelaskan, dalam proses pengembangan pelaku SFK sempat melakukan perlawanan sehingga oleh petugas terpaksa dilumpuhkan.
“SFK berperan sebagai eksekutor, yang menodongkan senjata, kemudian ATR eksekutor pengambil perhiasan. Sementara MAE berperan mengawasi lokasi kejadian,” kata Wihastono.
Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti antara lain uang tunai sebesar Rp 33 juta, satu unit airsoftgun, 30 biji perhiasan dan 1 kalung emas. Mereka saat ini masih berada di Mapolda Jateng untuk menjalani pemeriksaan.
Sebagai informasi, 3 perampok ini beraksi pada 25 Juli lalu, tepatnya pukul 07.53 wib. Mereka merampok toko emas Tony Mustika dengan cara menodongkan senjata ke pegawai toko dan merusak etalase toko.
Usai menggasak sejumlah emas, para pelaku tersebut langsung kabur menggunakan sepeda motor. Peristiwa ini sempat viral di media sosial. (saibumi)