Polda Jateng Terjunkan Densus 88 Usut Penyerangan Wakapolres Karanganyar

bhinnekanusantara.id – Kepolisian daerah (Polda) Jawa Tengah bergerak cepat guna mengusut tuntas insiden penyerangangan terhadap rombongan Wakapolres Karanganyar, Kompol Busroni di Cemoro Kandang, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar. Tim gabungan diterjunkan untuk mengungkap insiden berdarah tersebut.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Ikandar Fitriana Sutisna menyebutkan, tim gabungan instruksi Kapolda meliputi inafis, reskrim, intel dan densus. Mereka saat ini sudah melakukan pendalaman kasus tersebut.

“Tim gabungan langsung diutus oleh Pak Kapolda dari inafis, reskrim, intel, kemudian densus 88 sedang mendalami pelaku ini. Ini yang sedang kami lakukan,” kata Iskandar, Senin (22/6/2020).

Dia juga belum mengetahui persis motif dari penyerangan tersebut. Hingga kini polisi masih mengungkap identitas pelaku dan pihak yang terlibat.

“Untuk pelaku sendiri ini masih dalam pendalaman, belum bisa kami sebutkan karena ini nanti akan dirilis ketika nanti kita sudah mendapatkan data lengkap tentang siapa pelaku ini,” ujarnya.

Seperti diberitakan, terjadi penyerangan terhadap anggota Polres Karanganyar saat menggelar kegiatan pembersihan jalur pendakian di Gunung Lawu, Cemoro Kandang, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, Minggu (21/6/2020). Dalam kejadian itu, sopir Wakapolres Karanganyar, Bripda Arif Hariyono dan seorang warga bernama Jarot Broto Sarwono, menjadi korban dengan luka sabetan senjata tajam. (dealova)