Polisi Apresiasi Warga Kutowinangun Lor Rajin Ronda Malam

bhinnekanusantara.id – Secara umum situasi Kamtibmas di wilayah Kota Salatiga saat ini pasca pelaksanaan pencobolsan Pemilu 2019 dan hari raya Idul Fitri 1440 H, tetap Kondusif, aman dan terkendali, tidak terjadi gejolak masyarakat maupun gangguan Kamtibmas yang bisa meresahkan masyarakat, namun pelaksanaan rangkaian Sidang Mahkamah Konstitusi terkait hasil Pemilu 2019 adalah kerawanan yang harus diantisipasi.

Menyikapi perkembangan situasi tersebut anggota Polsek Tingkir Polres Salatiga semakin menggiatkan Patroli sambang perumahan, pemukiman dan obyek – obyek vital memberikan himbauan Kamtibmas secara langsung kepada warga masyarakat untuk dapatnya menjaga serta mempertahankan kondusifitas tersebut.

Dalam kegiatannya, Kamis ( 13 / 06 / 2019 ), anggota Patroli malam Polsek Tingkir yang dipimpin Aiptu Nifan Suwargo melakukan sambang ke Pemukiman warga di wilayah Canden Kutowinangun Lor untuk selanjutnya memberikan himbauan secara langsung kepada warga masyarakat di lokasi untuk tetap dan terus menggiatkan ronda malam sehingga situasi keamanan di lokasi dapat selalu terjaga aman dan terkendali.

Selain itu anggota juga memberikan himbauan khusus kepada warga agar dapatnya kegiatan ronda malam tersebut terjalin komunikasi yang baik sesama warga, sehingga permasalahan maupun perpecahan sebagai dampak perbedaan dalam Pemilu 2019 dapat diantisipasi dan kebersamaan dapat terwujud kembali, terkait pelaksanaan Sidang Mahkamah Konstitusi anggota menghimbau warga untuk tidak terprovokasi dengan banyaknya statemen yang keluar saat ini, warga dihatapkan tidak memikirkan masalah tersebut karena sudah ada pihak yang berkompeten untuk menangani.

Ronda malam adalah salah satu kegiatan yang mempunyai manfaat sangat positif, selain untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, kegiatan dapat digunakan untuk memupuk kembali kebersamaan warga, oleh sebab dalam giat Patroli malam, kami himbau kepada warga untuk meningkatkan kegiatan ronda malam, penjelasan Aiptu Nifan Suwargo saat dikonfirmasi di Mapolsek Tingkir.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, SE. MSi yang dihubungi di tempay terpisah melalui Kapolsek Tingkir Kompol Edi Suharyanta memberikan dukungan penuh inisiatif kegiatan anggota dalam menciptakan situasi kamtibmas di wilayah yang kondusif, aman dan terkendali, diharapkan kegiatan positif tersebut terus di tingkatkan, Kompol Edi Suharyanta memberikan penjelasan.

 

 

Sumber : Tribratanews

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.