oleh

Polisi Berhasil Ringkus Tiga Terduga Teroris di Sibolga

bhinnekanusantara.id –┬áPihak kepolisian sudah menangkap tiga orang terduga teroris di Sibolga, Sumatera Utara (Sumut). Petugas pun masih melakukan pengembangan untuk mengejar rekan teroris Abu Hamzah.

“Selain Abu Hamzah, ada terduga teroris berinisial AHH dan AR alias D yang ditangkap,” ujar Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjen Pol Agus Andrianto di Sibolga, Rabu (13/3/2019).

Agus mengungkapkan, AHH dan AR diringkus polisi berdasarkan pengembangan dari pemeriksaan terhadap Husain alias Abu Hamzah. Terduga teroris ini sempat meledakkan bom saat ditangkap, Selasa (12/3).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari lokasi kejadian ledakan bom, ada tiga orang yang dilaporkan tewas. Mereka yang tewas dalam ledakan bom bunuh diri oleh istri Abu Hamzah. Ledakan bom sebanyak dua kali, Rabu dini hari itu, juga menewaskan dua orang anaknya.

Petugas laboratorium forensik (Labfor) dan Indonesia Automatic Finger Print Identification System (Inafis) sudah turun ke lokasi ledakan. Potongan tubuh dari dalam rumah yang ditempati istri Abu Hamzah. Polisi juga masih mencari bahan peledak lain di lokasi tersebut.

 

 

Sumber : Berita Satu

Editor : Meymey login by Polda Jateng