Polisi Bubarkan Konvoi Kelulusan Sma Di Wilayah Hukum Polsek Gayamsari

bhinnekanusantara.id – Polisi membubarkan konvoi bermotor Pelajar SMA di Kecamatan Gayamsari Kota Semarang yang merayakan kelulusannya. Aksi konvoi para siswa itu dinilai membahayakan pengguna jalan lainnya.

Aksi konvoi kendaraan tersebut dilakukan Senin (13/05/2019) sore setelah para pelajar dari beberapa SMA di Kecamatang Gayamsari itu dinyatakan lulus oleh sekolah mereka masing-masing.

Mereka menjalankan kendaraannya dengan ugal-ugalan. Para pelajar itu berkonvoi melewati beberapa jalan menuju kawasan seperti Jalan Raya Samarang. Para pelajar itu juga berpakaian seragam lengkap yang telah diwarnai dengan cat semprot.

Polisi yang telah bersiaga sejak pagi hari langsung membubarkan gerombolan pelajar yang konvoi itu. Bahkan, di beberapa lokasi polisi sempat melakukan aksi kejar-kejaran dengan para pelajar yang membandel.

“Kami sudah imbau dari jauh-jauh hari, namun mereka tetap bersikeras untuk konvoi, terpaksa kami bubarkan. Itu sangat membahayakan pengguna jalan yang lain,” kata Waka Polsek Gayamsari Akp Budi Prayitno, SH.

Para pelajar yang tertangkap kemudian langsung diberikan arahan oleh petugas kepolisian, isi kantong mereka juga digeledah oleh aparat.

“Tujuannya untuk mengantisipasi jika saja ada pelajar yang membawa miras dan sajam. Ini antisipasi juga agar tidak terjadi tawuran antara beberapa sekolah di Gayamsari,” katanya.

Aksi konvoi ini sangat meresahkan masyarakat khususnya para pengguna jalan. Pasalnya, Siswa tadi bergerombol bahkan aksi ini sempat membuat kemacetan di beberapa ruas jalan utama di pusat Kota Semarang.

Namun di Gayamsari juga ada beberapa sekolah yang memilih melakukan kegiatan positif saat berlangsungnya acara pengumuman kelulusan berlangsung.

 

 

Sumber : Bojongnews

Editor : Gendhuk login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.