Polisi Lakukan Patroli Anyisipasi Balap Liar Dan Trek Trekan Selama Bulan Ramadhan

bhinnekanusantara.id – Pada saat Bulan Suci Ramadan, pihak Kepolisian Sektor Gayamsari Polrestabes Semarang Polda Jateng melakukan patroli rutin. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi balap liar dan trek trekan yang mungkin terjadi saat bulan suci Ramadhan. Adapun langkahnya dengan tindakan preventif dan represif.

Kanit Reskrim Polsek Gayamsari Polrestabes Semarang Polda Jateng Akp Suharto, SH mengatakan, saat puasa polisi melakukan pengamanan di wilayah hukum Polsek Gayamsari Polrestabes Semarang. Khususnya untuk mencegah terjadinya balapan liar dan trek trekan.

“Pengamanan balapan liar lebih dikedepankan pola preventif, yaitu mencegah terjadinya balapan liar dan trek trekan, dengan pendekatan patroli.

Menurutnya, secara preventif, dilakukan patroli gabungan pengaman wilayah dan menghimbau kepada massa tidak berkumpul dan meninggalkan lokasi bagi yang tak berkenpentingan.

Kemudian, tambahnya, secara represif dilakukan dengan operasi hunting dengan melakukan pemeriksaan kendaraan body dan barang bawaan. Melakukan penindakan pelanggaran lantas dari faktor kendaraan, SIM, dan penggunaan kelengkapan seperti helm serta sabuk pengaman.

Balapan liar, tambahnya, dilakukan secara tidak terkoordinir dan umumnya terjadi karena semakin banyaknya yang menonton sehingga para pemotor tertarik untuk terlibat dalam balap liar tersebut, baik bersama rekannya maupun antar kelompok.

 

 

Sumber : Bojongnews

Editor : Gendhuk login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.