oleh

Polisi Sahabat Anak, Sat Lantas Polres Demak, Terima Kunjungan SDIT Kota Wali

Demak – Polisi Sahabat anak adalah salah satu wujud nyata kepedulian Kepolisian terhadap warga Masyarakat khususnya bagi mereka yang masih berusia dini dalam mendidik dan melakukan pembinaan, sehingga anak-anak harapan bangsa ini tumbuh dengan selalu bertata tertib lalu lintas yang sudah melekat pada diri mereka saat usia dini. Dalam Hal ini Polres Demak, dikunjungi SDIT Kota Wali, pada Rabu (21/09/2022).

Kunjungan ini dapat dilaksanakan sebagai wujud adanya hubungan kerjasama yang baik antara Polres Demak dan pihak sekolah dengan tujuan pengenalan, pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak yang diikuti oleh siswa siswi dan Guru pendampingnya.

Pada kesempatan ini siswa siswi disambut Kanit Kamsel Iptu M. Shaifuddin,SH beserta anggota Kamsel Satlantas Polres Demak, kemudian diberikan pengenalan terhadap tugas polisi yang di lakukan oleh Anggota Satlantas dengan memperkenalkan rambu – rambu lalu lintas, pengenalan sarana dan kendaraan dinas Satlantas Polres Demak.

Oleh Anggota Kamsel satlantas dengan detail menyampaikan tentang pengenalan rambu – rambu lalu lintas, cara pemakaian Helm yang benar, pengenalan kendaraan dinas lantas.

Kemudian siswa siswi perkenalan ruangan kerja dengan diajak masuk berkeliling mako Polres Demak melihat ruang kerja per- fungsi masing- masing, dengan tujuan untuk memberikan pengenalan terhadap anak tentang cara kinerja polisi.

Kasat Lantas Polres Demak Akp M. Gargarin Friyandi, Sik
Mh, mengatakan “kegiatan ini dilakukan dengan harapan dapat menanamkan rasa kecintaan anak-anak kepada polisi dan kelak para siswa siswi bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas dan anak-anak tidak takut kepada polisi” imbuh Akp Garin.