oleh

Polisi Sahabat Anak, Satlantas Polres Demak Ajak Siswa TK Pengenalan Kendaraan Lalulintas dan Ketertiban di Jalan

Demak – Untuk mengenalkan sejak dini tertib lalu lintas dan rambu-rambu di jalan raya, Satlantas Polres Demak kedatangan TK Kemala Bhayangkari dalam kegiatan PSA. Kamis (15/09/2022)

Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas.

Kegiatan PSA ini dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Demak Iptu M. Syarifuddin, S.H. Yang juga didampingi Anggota Satlantas Polres Demak.

Anak-anak TK Kemala Bhayangkari diberi pemahaman mengenai kedisiplinan berlalu lintas dan rambu- rambu lalu lintas. Mereka terlihat antusias mengikuti pesan-pesan yang disampaikan polantas. Apalagi gaya penyampaiannya dibarengi dengan senyum dan canda, serta diselingi tanya jawab berikut diperlihatkan rambu-rambu lalu lintas.

Menurut Iptu M. Syarifuddin, S.H. , apa yang dilakukan terhadap siswa TK ini untuk mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dan memberikan pemahaman pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya sejak anak masih usia dini.

“Setidaknya setelah kami menyampaikan pesan, mereka lebih tahu dan mengerti tertib berlalu lintas dan keselamatan di jalan raya,” ujar Iptu M. Syarifuddin.