Polisi Sukoharjo Ajarkan Siswa Kedisiplinan Saat MOS

bhinnekanusantara.id – Tahun ajaran baru telah dimulai pada senin kemarin, hal itu juga pasti diirngi dengan masuknya para siswa siswi baru. Pada masa ini setiap sekolah menerapkan MOS (Masa Orientasi Siswa) atau pengenalan siswa pada sekolah barunya.

Personil Polsek Bulu Ipda Gatot Purwanto, Brigadir Sodiq dan Personil Koramil Bulu Serda Fredy di percaya sebagai Pembina pada MOS SMKN 5 Sukoharjo, Selasa (16/07/2019).

Ipda Gatot mengatakan, kita dari Polsek Bulu dan Koramil Bulu di percaya untuk memberikan pembekalan kepada para siswa baru SMKN 5 Sukoharjo.

“Pembekalan yang kita berikan berisikan materi tertib berlalu lintas, kedisiplinan, kenakan remaja dan PBB (Peraturan Baris Berbaris),” katanya.

Menurut Gatot materi ini menurutnya tepat karena sekolah yang siswanya dominan laki-laki ini rawan akan kenakalan remaja seperti tawuran atau perkelahian antar pelajar serta kecenderungan untuk melakukan pelanggaran lalulintas sehingga sangat tepat bahwa pada moment MOS ini diberikan pembinaan dengan materi tersebut.

Sementara itu Dwi Koranto selaku Guru BP SMK Negeri 5 Sukoharjo mengucapkan, terima kasih dan sangat mengaprisiasi Kepolisian Polsek Bulu yang telah memberikan bimbingan kepada anak didik (siswa) baru.

“Hal ini merupakan wujud sinergitas Polri dalam rangka menciptakan generasi muda yang lebih baik,” katanya.

 

sumber : polres sukoharjo

editor : dealova @polda jateng