oleh

Polisi tangkap pengedar 25 butir ekstasi

bhinnekanusantara.id – Anggota Satuan Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin berhasil menangkap seorang pengedar yang menyimpan 25 butir ekstasi dan enam paket sabu-sabu di bodi kendaraan bermotor.

“Untuk mengelabui petugas, tersangka sengaja menyembunyikan barang bukti di tempat yang tak terduga,” terang Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin Kompol Herry Purwanto di Banjarmasin, Sabtu (9/3).

Dikatakannya, tersangka berinisial MA (23) ditangkap pada Senin (4/3) malam di Jalan Pangeran Antasari Gang Sampoerna, Kelurahan Pekapuran Raya, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

Herry juga mengungkapkan, awalnya mereka mendapat informasi masyarakat akan adanya rencana transaksi yang dilakukan seorang pria.

Kemudian dari hasil penyelidikan, petugas melihat gerak-gerik pelaku yang mencurigakan di depan sebuah salon.

Saat itu juga, dilakukan penyergapan dan upaya penggeledahan badan namun tidak ditemukan barang bukti narkoba yang dimaksud.

Petugas yang terus berusaha mencari narkoba akhirnya berhasil menemukannya terselip di body kendaraan milik pelaku yang sengaja disembunyikan, yakni berupa enam paket sabu-sabu seberat 2,11 gram dan 25 butir ekstasi warna merah muda bentuk kerang dengan berat total 10,07 gram.

“Kami masih melakukan pengembagan untuk mengetahui jaringan pengedar yang mengendalikan tersangka,” ucap alumni Akpol angkatan 2002 itu.

Berdasarkan hasil penyidikan tersangka dijerat dengan Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

 

 

Sumber : Elshinta

Editor : Bhuwananda IMM Polda Jateng