Polisi Tembak Begal di Temanggung

bhinnekanusantara.id – Meningkatkan aksi kejahatan selama masa pandemi corona di Kabupaten Temanggung yang sudah meresahkan masyarakat ditanggapi serius oleh pihak kepolisian. Hasilnya satu begal berinisial SN (36), yang ternyata telah berulang kali melakukan kejahatan dibekuk di Kota Parakan, Kabupaten Temanggung.
Penangkpaan diwarnai dengan aksi kejar-kejaran hingga akhirnya sang begal jatuh bersimbah darah setelah ditembak kakinya oleh petugas kepolisian dari Tim Buser Polres Temanggung. Hal itu dilakukan karena begal sadis asal Kabupaten Wonosobo ini melawan petugas dan berusaha melarikan diri saat disergap di jalan protokol Kota Parakan, pada Jumat (24/4/2020) malam.
“Yang bersangkutan terpaksa kita lumpuhkan dengan timah panas karena melawan petugas dan mencoba kabur. Dia kita tangkap sesaat setelah melakukan aksi penjambretan dan ada laporan masuk ke kami sehingga langsung kita kejar,” kata Kasateskrim Polres Temanggung, AKP M Alvan Armin, Sabtu (25/4/2020).
Menurut Alvan, setelah ditangkap SN digelandang petugas dan diminta menunjukkan persembunyiannya lalu dari hasil penggeledahan berhasil pula diamankan tiga unit sepeda motor matic hasil kejahatannya. Hasil interogasi SN sudah 18 kali melakukan aksi pembegalan dan penjambretan.
“Dia tergolong begal sadis, sebab dalam setiap aksinya tidak segan-segan melukai korbannya. Kepada warga Kabupaten Temanggung kami imbau untuk meningkatkan kewaspadaan karena sekarang marak aksi kejahatan,” katanya.

 

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi