Polisi Temukan Upaya Provokasi Massa untuk Serang Presiden

bhinnekansuantara.id – Kepolisian Daerah Metro Jaya mengungkap adanya provokasi yang dilakukan sekelompok orang lewat aplikais percakapan Whatsapp untuk melakukan serangan terhadap Presiden Joko Widodo.

Hal itu terungkap dari penyidikan 257 tersangka pelaku kerusuhan aksi demonstrasi 21-22 Mei di sejumlah kawasan di Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengungkapkan, dari penyidikan bahkan terungkap pelaku sempat memastikan keberadaan Jokowi di kawasan Kampung Deret, Tanah Tinggi, Johor Baru, Jakarta Pusat.

“Terus kemudian dia WA grup ini (provokator) menyampaikan, Jokowi di Johar, ayo kita serang. Ada di sini (grup WA),” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (22/5).

Argo menambahkan, aksi provokatif itu guna mengajak massa untuk rusuh. Selain itu, percakapan di WA juga menginformasikan kondisi di titik kerusuhan-kerusuhan yang sedang bergejolak di Jakarta.

“Ada kata-kata lagi, rusuh sudah sampai Tanah Abang kok, sudah sampai bakar-bakaran. Jadi dia sudah langsung menyampaikan ke Grup WA,” terangnya.

Diketahui, calon presiden petahana Joko Widodo bersama Ma’ruf Amin berada di Kampung Deret jelang deklarasi kemenangan di pemilihan presiden periode 2019-2024, di sana ia bertemu dengan masyarakat Kampung Deret, Tanah Tinggi, Johor Baru, Jakarta Pusat, Selasa, (21/5).

 

 

Sumber : MediaIndonesia

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.