Polisi Tetapkan 1 Terangka Pembunuh Wanita Terbakar di Sukoharjo

bhinnekanusantara.id – Satu tersangka telah ditetapkan dalam kasus pembunuhan wanita bernama Yulia (42) yang ditemukan terbakar dalam mobil di Sukoharjo. Penyidikan hingga kini masih terus dikembangkan, satu tersangka berinisial EP (30) ini juga telah mengakui perbuatannya.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi menjelaskan hal tersebut saat ditemui awak media usai memimpin serah terima jabatan di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Jumat (23/10/2020).

“Masih kita dalami penyidikan dari alat bukti yang kita amankan, pelaku salah satu sisi juga telah mengakui didukung bukti-bukti yang lain. Penyidik juga mengembangkan hal hal baru apakah masih ada motif dan pelaku lainnya,” kata Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi.

diperoleh informasi dari penyidikan bahwa motif pelaku melakukan aksinya diduga masalah hutang. Korban kala itu tengah mendatangi objek bisnis di kandang ayam milik EP di Desa  Ngesong, Kabupaten Sukoharjo untuk menagih hutang senilai ratusan juta.

“Motifnya adalah utang piutang, kemudian khilaf gelap mata dan melakukan membunuh,” ungkap Kapolda.

Diungkap ada dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) atas  kasus ini, pertama kandang ayam yang menjadi lokasi EP memukul korban dengan linggis dan kedua mobil milik korban yang digunakan pelaku untuk membakar jasad Yulia untuk menghilangkan jejak.

“Ada dua TKP yang pertama kandang ayam, kemudian kedua mobil tempat mayat ditemukan terbakar,” ujarnya.

Sementara itu, meski terdapat dua orang yang diamankan, namun sementara pelaku yang diduga membunuh hanya satu.

“Sementara pelaku hanya satu, karena yang satunya menurut keterangan dari tersangka hanya dipanggil untuk menjemput,” terangnya.

Seperti diketahui, warga Kampung Gambuhan, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon Solo, Yulia ditemukan dalam kondisi tewas di dalam mobil yang terbakar, Selasa malam, 20 Oktober 2020.

Mobil dalam kondisi terbakar berada di halaman rumah warga di Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo. Usai api padam, tubuh Yulia diketahui berada di jok bagian belakang mobil. Belakangan terungkap jika Yulia masih ada hubungan kerabat dengan Presiden Jokowi. (saibumi)