oleh

Polres Banjarnegara Beri “Trauma Healing” Juga Bansos Korban Longsor Pagentan

Bhinnekanusantara.id, Banjarnegara – Polres Banjarnegara bersama Sarsippol memberikan pendampingan trauma healing psikologis, serta memberikan tali asih dari Bhayangkari Cabang Banjarnegara kepada pengungsi perempuan dan anak-anak korban bencana tanah longsor di Dusun Kweni Desa Gumingsir dan Dukuh Karanglo di Desa Kalitlaga, Kecamatan Pagentan, Senin (07/12/20).

“Sebagai bentuk rasa empati Polri kepada masyarakat yang menjadi korban bencana, kami melakukan pendampingan psikologis dan memberikan bantuan agar mereka terhibur dan tidak berlaut-larut dalam kesedihan,” Kata Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si melalui Paur Binops Ipda Imam Sanyoto, S.Sos.

Kegiatan ini, lanjut Ipda Imam, dilakukan tim konselor Polres Banjarnegara didampingi Sarsippol kepada anak-anak dan Ibu-ibu.

“Tim Polres Banjarnegara bersama Sarsippol memberikan semangat dan motivasi kepada warga, khusunya anak-anak dan Ibu-ibu,” bebernya.

Ia berharap, adanya kegiatan ini bisa mengurangi bahkan menghilangkan gangguan psikologi yang sedang dialami yang diakibatkan syok atau trauma.

“Korban, khususnya anak-anak dan Ibu-ibu bisa stabil secara mental dan psikologis,” pungkasnya.

Perlu diketahui, bencana tanah longsor di Dusun Kweni Desa Gumingsir dan Dukuh Karanglo di Desa Kalitlaga, Kecamatan Pagentan Banjarnegara terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut pada Kamis (3/12).

Akibat kejadian itu rumah warga banyak yang rusak, sehingga warga mengungsi.

News Feed