oleh

Polres Banjarnegara Bersama Perhutani Sinergi Bantu Warga Terdampak Musibah Tanah Bergerak Mandiraja

Bhinnekanusantara.id, Banjarnegara – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Banjarnegara bersama Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan bersinergi melakukan bakti sosial dengan membantu warga yang terdampak musibah tanah begerak di Desa Glempang Kecamatan Mandiraja Banjarnegara, Selasa (26/1/2021).

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si melalui Kasat Binmas AKP Rusmiyatun, SE mengatakan, kegiatan bakti sosial dengan melakukan penanganan lokasi bencana tanah bergerak.

“Pelaksanaan kerja bakti bergotong royong bersama warga persiapan pendirian kembali rumah rusak di tempat yang baru, memberikan bantuan semen, kloset untuk pendirian toilet umum juga memasak untuk para korban dan relawan yang melakukan kerja bakti,” katanya Rabu (27/1/2021).

Ia mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergi dengan Perhutani.

“Kegiatan ini merupakan sinergi sekaligus Pembinaan, Koordinasi Polisi Khusus (Binkorpolsus), setiap waktu juga ada Bhabinkamtibmas yang selalu memantau dan melakukan kegiatan dilokasi,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat meringankan beban para korban dan masyarakat terus menjaga lingkungan sehingga kelestarian lingkungan hutan bisa terjaga.

“Bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, utamanya para korban tanah bergerak di Mandiraja dan warga terus bisa menjaga kelestarian hutan” tuturnya.

Perlu diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut Pabin APH Kedu Selatan Kompol Rusdiyono, Kasat Binmas Polres Banjarnegara AKP Rusmiyatun, SH, Kapolsek Mandiraja AKP Suyit Munandar, SH, Asper BKPH Banjarnagara Bambang Haryadi, BPBD Kabupaten Banjarnegara diwakili kasie KBA Suprihono, Kepala Desa Glempang yang diwakili Anggit Purwanto dan Koramil Mandiraja.

News Feed