oleh

Polres Banjarnegara Gandeng Mahasiswa Bagikan Sembako Pada Masyarakat Terdampak Penyesuaian Harga BBM

Banjarnegara – Polres Banjarnegara menyalurkan bantuan sosial Polda Jateng kepada masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM, kegiatan digelar di Komplek Alun-alun Kabupaten Banjarnegara, Jum’at (9/9/2022).

Pada kegiatan tersebut Polres Banjarnegara menggandeng Mahasiswa dari Politeknik Banjarnenaga, STIE Tambara Banjarnegara, STIMIK Banjarnegara, STIT Kabupaten Banjarnegara dan STAI Tanbihul Ghofilin.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, bantuan sosial yang diberikan sebanyak 1.500 paket, namun disalurkan secara bertahap.

“Hari ini kita menyalurkan 650 paket dengan titik spotnya Alun-alun sasarannya ojek online, ojek pangkalan, sopir angutan umum, tukang becak, kuli panggul, kuli bangunan, kusir dokar, pemulung, tukang parkir, tuna netra dan fakir miskin.

Menurut dia, bantuan diberikan sambil menunggu bantuan sosial dari Pemerintah Daerah maupun Pusat baik itu BLT, BSU ataupun batuan untuk sektor transportasi.

“Sehinga Polda Jawa Tengah memberikan bantuan secara langsung khususnya di Banjarnegara,” ujar dia.

Ia berharap, adanya kegiatan bakti sosial yang dilakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat, meringankan kebutuhan sehari-hari.

“Semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak dari adanya penyesuaian harga BBM,” pungkasnya.