oleh

Polres Banjarnegara Perkenalkan Sarsipol Pada Masyarakat

Bhinnrkanusantara.id, Banjarnegara – Polres Banjarnegara melaukan sosialisasi Sarsipol kepada warga Desa Limbangan Kecamatan Madukara, Jum’at (26/2/2021).

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si melalui Kabagren AKP Budi Dermawan, SH mengatakan, sosialisasi dilakulan agar masyarakat bisa mengetahui apa itu Sarsipol.

“Sarsipol (Sehat Aman Rumah Sakit Indonesia Pelayanan Online) merupakan wadah organisasi yang diinisiasi Polres Banjarnegara bersama Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara,  ini merupakan terobosan baru guna mempercapat penanganan laporan masyarakat, melakukan penanganan pandemi covid-19,” katanya.

Ia menyebutkan, salah satu program Sarsipol dari ojek online dalam mendukung aplikasi sarsipol yaitu melayani segala kegiatan yg berhubungan dengan pengantaran orang, barang dan juga makanan dengan harga prioritas dengan potongan harga sebesar 20%.

“Pelayanan ini tidak hanya pada aplikasi grab sendiri tetapi juga ada pada aplikasi sarsipol,” ujarnya.

Program lain, lanjut Kabagren, dari Stimik Tunas bangsa dalam mendukung aplikasi sarsipol yaitu layanan pada bidang TI, sehingga apabila ada kerusakan seperti komputer atau printer dapat menghubungi layanan sarsipol.

“IT Center Sarsipol ini melayani pembuatan dan pengembangan sistem informasi dan aplikasi, pembuatan Website, inovasi teknologi terbarukan, intsalasi sistem operasi dan aplikasi, optimalisasi pemanfaatan teknologi informasi, perbaikan printer, servis dan pemasangan CCTV dan perbaikan computer,” tandasnya.

News Feed