Polres Bersama Forkompimda Ajak Masyarakat Bahu Membahu Semprot Disinfektan Di Ruang Publik

bhinnekanusantara.id – Upaya untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 terus dilakukan oleh semua pihak. Kali ini Polres Wonosobo bersama jajaran Forkompimda setempat, mengajak berbagai elemen masyarakat melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke beberapa fasilitas umum diseputar kota Wonosobo, Sabtu malam (21/3).

Menggunakan tangki penyemprot yang berjumlah sekitar 60 buah, tim yang terdiri dari anggota Polri, TNI, Satpol PP, kelompok tani dan dibantu warga, berangkat dari Mapolres Wonosobo menuju beberapa titik lokasi penyemprotan diantaranya jalan protokol, Taman Plaza, seputar Pasar Induk dan di Alun-Alun Wonosobo.

Kapolres Wonosobo, AKBP Fannky Ani Sugiharto SIK MSi, mengatakan penyemprotan cairan disinfektan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Menurutnya guna memutus mata rantai penyebaran virus ini kondisi lingkungan harus bersih dan sehat.

Ruang publik atau fasilitas umum yang jadi titik kumpul masyarakat setiap hari perlu dibersihkan melalui penyemprotan cairan disinfektan. Disinfektan yang disemprotkan malam ini sekitar 25 ribu liter,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Wonosobo Drs One Andang Wardoyo MSi yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi upaya jajaran Forkompimda yang telah melakukan gerakan bersama penyemprotan cairan disinfektan di tempat umum.

Sekda juga menyebut saat ini Virus Corona sudah menjadi pandemi nasional dan bahkan internasional.

Karena itu, pemerintah tidak bisa mengatasi sendiri. Butuh keterlibatan semua elemen masyarakat untuk bersama-sama ikut mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat menambahkan, bahwa masyarakat harus sadar dan tahu kalau penyebaran virus Corona bisa berlangsung cepat dan bersifat massal. Masyarakat tidak boleh cuek dan acuh tak acuh dengan kondisi tersebut. Menurut Dandim Salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus Corona adalah menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Penyemprotan cairan disinfektan di ruang publik dalam rangka untuk membersihkan lingkungan,” terangnya.

 

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi