oleh

Polres Blora Bagikan Sembako Di Operasi Patuh Candi 2021

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Untuk menciptakan Kamseltibcarlantas di wilayah kabupaten Blora, Polres Blora Polda Jawa Tengah terus melaksanakan berbagai terobosan kreatif. Salah satunya melalui Satuan Tugas (Satgas) Operasi Patuh Candi 2021.

Jumat, (24/09/2021) tim patroli gabungan Satgas Ops Patuh Candi 2021 Polres Blora melaksanakan patroli kamtibmas di kawasan Jalan Raya Blora Cepu, tepatnya di sekitaran Simpang Empat Seso.

Dalam kegiatan tersebut petugas membagikan paket sembako maupun masker kepada pengendara motor maupun pengayuh becak di kawasan Simpang Empat Seso. Pembagian sembako dan masker itu, merupakan rangkaian kegiatan Operasi Patuh Candi 2021 yang digelar secara simpatik.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kasat Lantas AKP Edi Sukamto,SH,MH mengatakan Operasi Patuh Candi 2021 yang dicanangkan pada 20 September kemarin, memang lebih mengedepankan kegiatan humanis atau simpatik kepada masyarakat pengguna jalan. Anggota yang bertugas di lapangan, dilarang melakukan kegiatan penindakan atau menggelar razia operasi kendaraan.

AKP Edi Sukamto menjelaskan, implementasi dari kegiatan Operasi Patuh Candi 2021 yang simpatik itu diwujudkan melalui pembagian paket sembako maupun masker dan juga pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat. Namun demikian, jajarannya tetap melaksanakan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang peraturan lalu lintas.

Menurut AKP Edi, dengan pelaksanaan kegiatan yang humanis dan simpatik ini diharapkan bisa menggerakkan masyarakat patuh pada protokol kesehatan dan peraturan lalu lintas.

“Operasi Patuh Candi 2021 dilaksanakan mulai tanggal 20 kemarin. Dalam pelaksanaan kegiatan kita kedepankan tindakan simpatik dan humanis. Seperti pembagian masker, paket sembako serta kegiatan vaksinasi,” tandas Perwira Polri dengan latar belakang pendidikan Brimob ini.

Selain membagikan paket sembako dan masker, petugas kepolisian juga menyiapkan helm yang akan dibagikan kepada pengendara yang menggunakan helm sudah tidak layak. Adapun hari ini dibagikan 50 paket sembako, 100 lembar masker serta lima buah helm untuk warga.

“Dalam pelaksanaan kegiatan kita lakukan secara mobiling dan untuk lokasinya berpindah pindah. Kegiatan ini akan berlanjut sampai tuntasnya acara Operasi Patuh Candi 2021 ini,” pungkasnya.

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

News Feed