oleh

Polres Blora Dirikan Pos Terpadu Di Pusat Keramaian Masyatakat, Dukung Program Jateng Di Rumah Saja

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Polres Blora Polda Jawa Tengah betul betul all out dalam mendukung Program Jateng Di Rumah Saja dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 di Provinsi Jawa Tengah terutama diwilayah Kabupaten Blora.

Seperti yang kita ketahui sesuai dengan Surat Edaran dari Bupati Blora, beberapa kegiatan masyarakat dibatasi untuk mendukung program tersebut. Salah satunya adalah pemberlakuan jam operasional serta pembatasan aktivitas di pasar. Untuk antisipasi itulah, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menginstruksikan jajarannya agar mendirikan pos pantau dilokasi keramaian seperti pusat perbelanjaan masyarakat, pasar, serta terminal dan lokasi lainnya.

Kapolres AKBP Wiraga membeberkan bahwa pihaknya telah menjalin koordinasi dengan TNI dan Pemkab Blora dalam rangka mensukseskan program dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tersebut. “Polres Blora bersama Kodim 0721/Blora akan bersinergi dengan Pemkab dan Stake Holder lainnya, harapannya semoga program ini sukses di Blora dan dapat menekan penyebaran virus corona,” beber Kapolres Blora. Sabtu, (06/02/2021).

Adapun cara bertindak yang akan dilakukan adalah membentuk tim tim gabungan yang nantinya akan dibagi menjadi dua, yaitu tim statis dan tim mobiling. Dimana tim statis nantinya akan menempati pos terpadu yang disiapkan dipusat keramaian, sedangkan tim mobiling akan melakukan patroli berkeliling memantau kegiatan masyarakat. “Akan ada tim statis dan tim mobiling, dan jika ada pelanggaran Surat Edaran Bupati, maka petugas gabungan akan bertindak tegas namun humanis sesuai dengan aturan yang ada,” tandas Kapolres AKBP Wiraga.

Kapolres berharap apa yang telah dilakukan oleh petugas gabungan, mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat dan Kapolres berharap warga sadar akan pentingnya kesehatan di masa pandemi Covid-19. “Tentunya kita harapkan kesadaran dari warga agar menaati Program Jateng Di Rumah, toh semua itu untuk kesehatan bersama,” pungkas Kapolres Blora.

News Feed