oleh

Polres Blora Gelar Apel Pergeseran Pasukan PAM TPS Pilkada 2020

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Kepolisian Resor Blora Polda Jawa Tengah menggelar apel pergeseran pasukan Operasi Mantap Praja Candi dalam rangka PAM TPS Pemilukada Kabupaten Blora Tahun 2020 Polres Blora di halaman depan Mapolres Blora, Senin (07/12/2020) petang.

Sebagai pimpinan apel adalah Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kompol Drs. Joko Watoro, Pejabat Utama Polres Blora, beserta Kapolsek Jajaran Polres Blora. Turut hadir Tim Assistensi Polda Jawa Tengah yang dipimpin oleh Kabag Bin Opsnal Dit Polairud Polda Jateng AKBP Jodi Setyo Margono,ST,M.Sc.

Adapun kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Polres Blora yang terploting dalam pengamanan TPS.

Dalam apel gelar pasukan tersebut, Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan
menyampaikan arti penting Polri sebagai aparat penegak hukum sekaligus sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Kita harus selalu menumbuhkan jiwa pengabdian dan dedikasi tinggi sebagai pelaksana pengamanan Pilkada serentak 2020, dimana Polri mempunyai peranan dan tanggung jawab dalam menjaga stabilitas keamanan negara,” ungkap AKBP Ferry.

Kapolres Blora menambahkan, arti penting dan strategisnya Pilkada bagi keberlangsungan pemerintahan dan pembangunan dalam mencapai tujuan negara khususnya di Kabupaten Blora. Sehingga pada konteks inilah peran penting Polri, TNI dan unsur lainnya dibutuhkan sebagai penanggung jawab untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pilkada 2020.

Selain antisipasi gangguan kamtibmas, AKBP Ferry menegaskan kepada anggota yang akan melaksanakan tugas pengamanan di TPS agar selalu menjalin sinergi dengan TNI,linmas serta stake holder penyelenggara Pilkada ditingkat desa atau kelurahan. “Antisipasi segala gangguan kamtibmas yang ada, dengan menjalin sinergi dengan instansi terkait. Dan tidak kalah penting adalah penerapan disiplin protokol kesehatan, untuk mencegah penularan Covid-19,” tandas AKBP Ferry.

Seperti kita ketahui tahap pemungutan suara Pilkada 2020 serentak akan di laksanakan Rabu, Tanggal 09 Desember 2020 mendatang. Namun demikian petugas yang akan melaksanakan pengamanan, seusai apel pergeseran pasukan ini, akan segera menempati plotingan masing masing. “Seusai apel serpas ini seluruh anggota bergeser ke wilayah masing masing, semoga Pilkada di Blora aman, lancar dan bebas dari Covid-19,” harap Kapolres Blora.

Bidhumas Polda Jawa Tengah – Obyektif – Dipercaya – Partisipasi

Tentang Penulis: bhinnekanusantara

Bhinneka Nusantara Indonesia merupakan media online yang dikelola oleh Yayasan Bhinneka Nusantara. Portal media alternatif yang akurat, informatif dan terpercaya.

News Feed