oleh

Polres Blora Intensif Patroli Bersenjata Jelang Natal Dan Tahun Baru

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Polres Blora Polda Jawa Tengah terus melakukan berbagai macam upaya untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif terutama menjelang perayaan Natal Tahun 2021, dan perayaan Tahun Baru 2022 ditengah pandemi.

Salah satu yang intensif dilaksanakan adalah Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan, (KRYD). Salah satunya adalah penjagaan dan Patroli Blue Light oleh Polsek Jajaran di 16 kecamatan di Kabupaten Blora.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menyampaikan bahwa jelang Nataru, selain antisipasi gangguan kamtibmas yang harus diantisipasi adalah munculnya gelombang ke 3 Covid-19. “KRYD kita tingkatkan, salah satunya adalah patroli dan penjagaan. Harapannya dapat menjaga kondusifitas kamtibmas terutama jelang Natal dan Tahun Baru 2022,” kata Kapolres Blora.

Instruksi Kapolres tersebut langsung ditindaklanjuti dengan Polsek Jajaran Polres Blora. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Bogorejo, Jumat, (17/12/2021) malam hingga dini hari tadi.

Tim patroli BLP (Blue Light Patrol) Polsek Jepon yang dipimpin oleh Ka SPKT Aiptu Suntaji menyasar daerah rawan di wilayah kecamatan Bogorejo.

Kegiatan difokuskan di titik-titik rawan kejahatan dan obyek vital serta lokasi rawan lainnya.

Kapolsek Bogorejo Iptu Nur Dwi Edi,SH,MH mengungkapkan bahwa Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hingga dini hari, sehingga masyarakat dapat beristirahat dengan nyaman dan tenang.

“Patroli BLP adalah salah satu Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan. Dengan “Blue Light Patrol” masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi. Sehingga jika ada yang berniat jahat maka akan berpikir dua kali,” beber Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek berharap dengan dilaksanakannya Blue Light Patrol ini mampu mencegah terjadinya kejahatan baik Curat, Curas maupun Curanmor.

Masih tambah Kapolsek, menjelang Natal dan Tahun Baru 2022, pihaknya mengimbau warga untuk selalu menaati imbauan pemerintah. Karena Nataru tahun ini masih dalam suasana pandemi. “Jangan bosan untuk menjaga protokol kesehatan, dan tentunya taati imbauan pemerintah. Semoga Nataru berjalan aman, dan sehat aman dari Covid-19,” tandas Kapolsek.

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

Tentang Penulis: bhinnekanusantara

Bhinneka Nusantara Indonesia merupakan media online yang dikelola oleh Yayasan Bhinneka Nusantara. Portal media alternatif yang akurat, informatif dan terpercaya.

News Feed