Polres Boyolali Disiplinkan Masyarakat Untuk Adaptasi Kebiasaan Baru

bhinnekanusantara.id – Kamis (16/7/2020) pukul 07.00 wib Polres Boyolali beserta Forkopimcam Kecamatan Teras, Boyolali telah melaksanakan kegiatan Cek Poin terkait Pendisiplinan warga dalam pelaksanaan Protokoler Kesehatan dalam masa Pandemi Covid-19 dan persiapan Kampung Tangguh Nusantara di Jalan utama Penjalinan dan Pasar Penjalinan Desa Tawangsari Teras Boyolali.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Boyolali Kompol Ferdy Kastalani, Kasat Binmas Polres Boyolali AKP Sri Hartini, Kapolsek Teras AKP Bambang Kadarisman beserta anggotanya, Camat Teras yang di wakili oleh Sekcam Ibu Retno Ningsih, Anggota koramil Teras, Kades Tawangsari Ibu Yayuk Tutik Supriyanti dan Linmas Desa Tawangsari.

Dalam cek poin tersebut Jajaran Polres Boyolali juga memberikan bantuan diantaranya 1 box Handsanitizer yang berisi 12 botol 500ml, masker sebanyak 140 lembar, Bayclin 1 liter sebanyak 10 buah, dan Cairan Superpell 700ml sebanyak 10 buah.

Selanjutnya Wakapolres yang di dampingi Forkompincam Teras melaksanakan kegiatan pendisiplinan bagi pengguna jalan, pengunjung pasar, serta pedagang yang tidak mengenakan masker dengan memberikan himbauan agar tetap mengenakan masker dimanapun dan kapanpun guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Setelah itu bagi warga yang tidak mengenakan masker juga di berikan masker yang sebelumnya juga telah di beri handsanitizer.

Diharapkan dengan kegiatan cek poin ini masyarakat khususnya warga Desa Tawangsari bisa lebih memahami Protokol Kesehatan saat beraktifitas apapun guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.