Polres Brebes Amankan Puluhan Anak Jalanan yang Resahkan Warga

bhinnekanusantara.id – Puluhan anak punk diamankan petugas dari Satuan Sabhara Polres Brebes, lantaran bergerombol dan dianggap mengganggu ketertiban keamanan di tempat publik, Senin (27/1/2020).

Petugas kerapkali mendapat laporan dari masyarakat karena resah dengan keberadaan anak jalanan tersebut. Penampilan bocah belasan tahun tampak kumal dengan gaya rambut nyeleneh. Termasuk pakaian yang dikenakannya.

Tak hanya berjenis kelamin laki-laki, ada tiga bocah perempuan. Beberapa bocah dari mereka masih tergolong anak di bawah umur. Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono pun memberikan wejangan kepada anak-anak punk tersebut. Kapolres meminta, agar mereka kembali pulang ke rumah dan kembali sekolah.

Kasat Shabara Polres Brebes AKP Aldino Agus Anggoro mengatakan, anak-anak punk diamankan, setelah pihaknya beberapa kali mendapatkan laporan warga yang resah dengan aksi gerombolan anak punk tersebut.

“Karena meresahkan ketertiban umum, mereka kami amankan saat berada di jalanan,” ucap Aldino Agus Anggoro.

Hal serupa juga baru dilaporkan belum lama ini, di mana sekelompok remaja digelandang petugas ke Mapolres Brebes. “Yang kita amankan berjumlah 22 orang. Kita lakukan pendataan dan pembinaan.  Dan juga penanganan ke dinsos,” ungkapnya.

Aldi pun menghimbau, bagi orang tua agar bisa membina anak-anaknya dengan baik. Jangan sampai terjerumus hal-hal negatif.

Hasil pendataan, polisi belasan anak anak yang terjaring razia tersebut berasal dari berbagai daerah, tidak hanya dari Brebes. Namun dari Tegal dan beberapa daerah di Jawa Barat.  Saat diperiksa petugas, beberapa diantaranya mengaku sedang mabok setelah minum brankal atau ciu.

 

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi