Polres Brebes Gelar Apel Konsolidasi OKC 2019 dan Kesiapan Pam Sidang PHPU

bhinnekanusantara.id – Brebes – Mengakhiri pelaksanaan operasi ketupat Candi 2019 yang dilaksanakan selama 13 (tiga belas) hari yang dimulai sejak tanggal 29 Mei lalu, Kapolisian Resor Brebes, Jawa Tengah menggelar apel konsolidasi sebagai tanda berakhir operasi.

Kegiatan apel yang dilaksanakan dihalaman Mapolres Brebes tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono, Dandim 0713 Brebes Letkol Inf Faisal Amri dan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti ini juga dirangkaikan dengan kesiapan pengamanan sidang PHPU, Kamis (13/6/2019).

Pelaksanaan apel konsolidasi operasi ketupat Candi dan kesiapan pengamanan sidang PHPU dihadiri para pejabat utama Polres Brebes, jajaran Forkompimda, Tokoh Ulama, TNI Polri, Satpol PP dan tamu undangan lainnya.

Dalam amanat yang dibacakannya, Kapolres menyebutkan bahwa apel konsolidasi berakhirnya operasi ketupat Candi 2019 dalam rangka persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (phpu) yang dilaksanakan pagi ini merupakan rangkaian pengamanan Pemilu serentak tahun 2019.

Dengan apel konsolidasi ini kita dapat melihat kembali sejauh mana proses pengamanan yang telah dan akan kita laksanakan secara terpadu antara TNI, Polri, Pemda, penyelenggara pemilu dan seluruh masyarakat di Kabupaten Brebes pada khususnya.

Selain itu netralitas TNI Polri serta penyelenggara pemilu dalam melaksanakan tugas, turut memberikan kontribusi positif sehingga operasi ketupat-2019 berjalan dengan aman, tertib, lancar dan kondusif.

Diakhir sambutanya, disampaikan bahwa keberhasilan keamanan adalah soliditas TNI Polri dan seluruh lapisan masyarakat. Pihaknya juga mengucapkan terimkasih kepada masyarakat yang telah mendukung TNI Polri serta instansi terkait yang terlibat dalam setiap pengamanan sehingga situasi wilayah Jawa tengah aman dan kondusif.

Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah bersama seluruh peserta apel Konsolidasi.

 

 

Sumber : Tribratanews

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.