oleh

Polres Brebes Gelar Lomba Tilawatil Quran Dan Adzan

bhinnekanusantara.idPolres Brebes, Jawa Tengah menggelar lomba Adzan dan Tilawatil Quran dengan peserta para pelajar dari pewakilan Polsek jajaran Polres Brebes.

Sedikitnya 126 peserta mengikuti kegiatan tersebut. Yakni, 64 peserta lomba Tilawatil Quran dan 62 peserta lomba Adzan. Mereka adalah para pelajar setingakt, SMP/SLTA maupun dari pondok pesantren.

Kegiatan yang akan digelar selama 2 (dua) hari dari tanggal 13-14 Maret 2019, dilaksanakan di Masjid Baitul Qirom dan Ruang Bhayangkari Polres Brebes tersebut diawali dengan upacara pembukaan yang bertempat dihalaman Mapolres Brebes, Rabu (13/3/2019) dengan pimpinan Kabag Sumda Kompol Heri Tristiyono.

Sementara itu dalam laporannya, Kasat Binmas Polres Brebes AKP Pranata menyampaikan bahwa kegiatan lomba dengan mengangkat tema Lomba Keagamaan Miilennial Adzan dan Tilawatil Quran Kapolres Brebes Cup tahun 2019 tersebut sebagai sarana untuk menjalin sinergitas antara Polri dengan segenap komponen masyarakat khususnya kaum remaja dan pemuda sebagai aset bangsa.

Selain itu, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan wadah kegiatan religi yang positif dan juga menggali potensi kaum millennnial khususnya dibidang seni baca Alquran dan Adzan.

Kegiatan dilaksanakan juga dalam rangka menyambut peringatan Isra’ Mi’raj Nagi Muhammad SAW dan peringatan Hari Bhayangkara ke 73 Juli mendatang.

Dalam pelaksanaan lomba tersebut, para pemenang nantinya akan memperoleh Tropy dan uang pembinaan untuk masing – masing juara serta piagam penghargaan dari Kapolres Brebes.

 

 

Sumber : TribrataNews

Editor : Kiss login by Polda Jateng