Polres Cilacap Launching Aplikasi SAR dan Terkam Garuda Nusakambangan

 

Polres Cilacap- Kapolres Bersama Forkopimda Kabupaten Cilacap melaksanakank Launching Aplikasi Sar Dan Team Terkam Garuda Nusakambangan Cilacap di Lapangan Apel SAR Polres Cilacap. Selasa (10/11/2020)

Team Terkam Garuda Nusakambangan Polres Cilacap merupakan Team Tindak Polres Cilacap yang dibentuk sebagai upaya darurat membantu masyarakat Cilacap apabila terjadi gangguan kamtibmas yang terjadi dan melaporkan kepada Operator SAR serta Team Terkam Garuda Nusakambangan Polres Cilacap akan mendatangi Tempat Kejadian Gangguan Kamtibmas. Team Terkam Garuda Nusakambangan merupakan Team yang di bentuk dan bersinergi dengan instansi Pemerintah Daerah Cilacap.

“Tim Garuda Nusakambangan hadir sebagai pertolongan pertama apabila ada masyarakat yang membutuhkannya, kami bukan penyelesaian masalah, karena ada instansi lain yang terkait seperti SAR, Basarnas, Pemadam Kebakaran, TNI-Polri dan seluruh instansi terkait saling berkolaborasi. Dengan adanya Team Terkam Garuda Nusakambangan akan melaksanakan tugas di seluruh wilayah Cilacap dengan Posko Operator berada di Pos Polisi Alun-Alun sebagai Central Team Terkam Garuda Polres Cilaca. Saat ini Tim Terkam Garuda Nusakambangan berjumlah 20 orang untuk wilayah kota dan 10 orang di setiap distrik Polres Cilacap, ” ungkap Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya

Sebagai contoh, Ketika diperjalanan menemukan suatu kejadian misal laka lantas, maka TIM terkam akan hadir dan kemudian TIM Terkam menghubungi instansi terkait. Kita akan membuat icon di kabupaten Cilacap yaitu melalui aplikasi SAR ini. 911 di Cilacap adalah aplikasi SAR Cilacap . untuk mengakses informasi-informasi dari masyarakat.

“Kami mohon dukungannya dalam melaunching aplikasi SAR dan  tim terkam Garuda Nusakambangan semoga bermanfaat dan bisa berjalan dengan baik,” tambahnya