Polres Demak Gelar Apel Konsolidasi di Kodim 0716/Demak, Ini Tujuannya

bhinnekanusantara.id – Demak – Polres Demak dan Kodim 0716/Demak menggelar apel konsolidasi dalam rangka sinergitas operasi ketupat candi 2019 dan kesiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Makodim 0716/Demak, Kamis (13/6/2019) pagi.

Bertindak sebagai pemimpin apel, Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar dan Dandim 0716/Demak Letkol Abi. Kusnianto yang membacakan amanat serentak Kapolda Jateng.

“Kita berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dengan terlaksananya operasi ketupat 2019 sehingga arus mudik dan arus balik berjalan aman dan lancar. Apel konsolidasi di laksanakan serentak di seluruh Polda dan satuan kewilayahan pada hari ini, kita lakukan dalam rangka berakhirnya giat operasi ketupat candi 2019 dan persiapan pengamanan sidang PHPU,” kata Letkol Inf. Abi Kusnianto saat membacakan amanat Kapolda Jateng.

Lebih lanjut, Dandim memuji sinergitas yang terbangun antara personel TNI-Polri, serta seluruh instansi terlibat menyukseskan operasi ketupat candi 2019.

“Sinergitas TNI/Polri yang sudah berjalan dengan baik di Demak di harap dapat dijaga serta di tingkatkan,” terangnya.

Sementara Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar menambahkan, angka kecelakaan selama operasi ketupat 2019 di Kabupaten Demak menurun.

Jika pada tahun sebelumnya, ada 11 kecelakaan tanpa korban jiwa orang, tahun ini turun menjadi 36,3 persen dengan 7 kecelakaan tanpa korban jiwa.

Selain itu, mengingat Mahkamah Konstitusi bakalan menggelar sidang perselisihan hasil pemilihan umum di Jakarta pada 14 Juni 2019, Polres Demak pun siap melakukan pengamanan di wilayah hukumnya.

“Terkait sidang PHPU tersebut, kita tetap melakukan monitoring dan kesiapsiagaan dalam hal pengamanan,” katanya.

Kapolres meminta masyarakat Demak untuk tidak ikut dalam aksi-aksi yang dapat menggangu stabilitas keamanan nasional. Selain itu, diharapkan masyarakat dapat menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi.

“Terkait dengan sidang di MK, kami mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk bisa mengikuti proses yang berjalan. Masyarakat tidak perlu ke Jakarta, mari bersama-sama menunggu dan menghormati keputusan MK, dan tidak perlu melakukan pengerahan massa,” tutup Kapolres.

Sejumlah instansi pun hadir pada apel konsolidasi tersebut. Seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, Pemadan Kebakaran, Dinas kesehatan, PMI dan Senkom sebanyak 150 personel.

 

 

Sumber : Tribratanews

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.