oleh

Polres Demak Tingkatkan Pengamanan Ibadah Paskah

Demak – Untuk menjamin keamanan selama perayaan paskah, polisi melaksanakan pengamanan tempat-tempat ibadah yang ada di Kabupaten Demak.

Sebelum pelaksanaan ibadah, Polres Demak melakukan sterilisasi menggunakan metal detektor dan menerjunkan unit K9 ke gereja-gereja di wilayah Demak.

“Polres Demak hadir melaksanakan pengamanan rangkaian ibadah hari Paskah untuk memberikan jaminan keamanan selama pelaksanaan ibadah Paskah. Sehingga umat Kristiani dapat menjalankan ibadah Paskah dengan aman dan nyaman,” kata Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono di sela-sela pengecekan pengamanan Gereja Kristen Jawa, Jumat (15/4/2022).

Lanjut Budi, Polres Demak siap memberikan pelayanan pengamanan selama perayaan Paskah umat Kristiani di Kabupaten Demak.

“Kami ucapkan selamat hari raya paskah, semoga seluruh rangkaian ibadah paskah dapat berjalan aman dan kondusif,” ucap dia.

Dia mengungkapkan, dalam pengamanan rangkaian hari raya Paskah, Polres Demak menempatkan personil pengamanan di setiap gereja, baik secara terbuka maupun tertutup.

“Kami bersinergi dengan TNI dan pemerintah daerah, Polres Demak akan melaksanakan pengamanan rangkaian hari raya paskah secara maksimal dan proporsional,” terangnya.

Sementara, Dani (37), jemaat GKJ Betengan Demak menyampaikan ucapan terima kasih pada Polres Demak yang telah mempersiapkan pengamanan hari raya paskah dengan baik.

“Kami ucapkan terima kasih, Ini menunjukkan kesungguhan Polri, sebagai representasi negara hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Dani.