Polres Grobogan Bagi 1.500 Paket Sembako ke Korban Banjir

bhinnekanusantara.id – Polres Grobogan memberikan bantuan sembako kepada korban banjir di wilayah terdampak di Kecamatan Gubug dan Karangrayung. Jumlah bantuan yang diberikan sebanyak 1.500 paket.

Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. Diharapkan bisa mengurangi beban warga terdampak bencana.

”Bantuan yang kami siapkan berupa beras dan mie instan,” kata AKBP Ronny Tri Pasetyo Nugroho.

Bantuan paket sembaki ini, lanjut Kapolres diberikan kepada korban banjir merendam pemukiman terutama di Kecamatan Karangrayung dan Gubug. Sehingga membuat masyarakat sulit beraktivitas.

”Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dari polres kepada warga korban terdampak banjir di Grobogan,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, bantuan ini diambil dari Bazis Polres Grobogan. Lembaga ini mulai bergerak menghimpun zakat dan sedekah yang berasal dari gaji atau harta setiap anggota yang dengan besaran 2,5 persen dari gaji. Untuk infak atau sedekah disesuaikan dengan kerelaan para personel.

”Dana yang berasal dari zakat maupun sedekah ini setelah terkumpul langsung disalurkan kepada pihak yang membutuhkan seperti korban bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Grobogan,” terang dia.

 

sumber : jawapos

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi