Polres Kendal Gelar Apel Konsolidasi Ops Ketupat Candi 2019 dan Kesiapan Pengamanan Sidang MK

bhinnekanusantara.id – Kendal – Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita bersama Dandim 0715 Kendal Letkol Inf. Ginda Muhammad Ginanjar memimpin Apel Konsolidasi Ops Ketupat Candi 2019 Polres Kendal dan Apel Kesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu yang digelar di halaman Polres Kendal, Kamis (13/6/2019).

Apel ini dihadiri oleh Forkompimda Kabupaten Kendal dan diikuti oleh personel dari Polres Kendal, Kodim 0715 Kendal, serta instansi terkait lain dan ormas yang terlibat dalam pengamanan lebaran tahun ini.

Dalam sambutannya Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita menyampaikan pengamanan arus lalu lintas sebelum dan setelah lebaran di tahun 2019 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Terimakasih, ini berkat kerjasama seluruh instansi terlibat yang berjalan dengan maksimal”, tutur Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa dalam lebaran tahun ini angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Kendal menurun drastis jika dibandingkan dengan tahun 2018 lalu. Hanya ada satu kejadian laka lantas dengan korban 1 MD yang terjadi di jalur pantura dan tidak melibatkan pemudik.

Disamping itu, terkait dengan gugatan Hasil Pemilu 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK) Kapolres meminta kepada segenap masyarakat untuk menyerahkan dan mempercayakan sepenuhnya kepada MK.

“MK akan memutuskan hasil gugatan tersebut sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Untuk itu kami meminta kepada masyarakat Kendal khususnya untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak baik”, tegas Kapolres.

 

 

Sumber : Tribratanews

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.