oleh

Polres Kendal Meringkus Enam Pengedar Trihex

bhinnekanusantara.id – Satuan Narkoba Polres Kendal mengamankan enam pengedar dan pengguna narkotika jenis pil trihex. Keenam orang yang diamankan yakni Arifin (37) warga Semarang, Hari Nugroho (38) warga Kaliwungu, Muh Rizal (23) dan Rizky Ramadhani (22) warga Cepiring, serta Ade Yoga (28) dan Dony Prasetyo (29) warga Sukorejo. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti 350 pil trihex. Pil tersebut rencana akan dijual kepada pelajar SMP dan SMA.

Kasat Narkoba Polres Kendal, AKP Suhadi mengatakan, kasus penyalahgunaan narkoba itu berkat informasi dari masyarakat. Polisi yang menerima laporan melakukan penyelidikan dan mengamankan para tersangka.

‘’Kami melakukan penyergapan di sebuah rumah di Desa Karangayu, Cepiring milik salah satu tersangka pada Januari lalu. Dari situ kami berhasil mengamankan tersangka lain,’’ kata dia, dalam gelar perkara di Mapolres Kendal, Senin (11/3).

Pil trihex yang diamankan petugas diantaranya pil kecil berwana putih dengan simbol huruf Y dan LL. Pil tersebut dijual secara paketan 10 ribu setiap paket berisikan tiga butir pil. ‘’Mereka pemain baru ini. Tersangka membeli pil dari Semarang lalu dijual kembali. Targetnya pelajar SMP dan SMA,’’ kata dia.

Salah seorang pengedar, Arifin mengatakan, remaja yang hendak membeli pil trihex cara memesan melalui aplikasi Whatsapp. Dia mengaku, sudah hampir empat bulan ini menjual pil tersebut.

‘’Saya beli dari Semarang dan saya jual Rp 10 ribu berisi tiga butir,’’ jelasnya.

Tersangka dijerat Pasal 196 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman pidana paling lama 10 tahun penjara.

 

 

 

Sumber : Suara Merdeka

Editor : Bhuwananda login by Polda Jateng