Polres Kendal Sita 1.000 Botol Miras

bhinnekanusantara.id – Polres Kendal Polda Jateng selama tiga hari terakhir gencar melakukan operasi terhadap penyakit masyarakat. Petugas menggelar razia terhadap peredaran minuman keras. Razia menyasar sejumlah warung yang diduga kerap menjual minuman keras di beberapa kecamatan seperti Boja, Pegandon, dan Kendal.

Kasat Sabhara Polres Kendal Polda Jateng AKP Ali Musofa, mengatakan, pihaknya berhasil menyita ribuan miras dengan berbagai merek dari sejumlah toko yang tersebar di tiga kecamatan.

‘’Razia tiga hari terakhir berhasil menyita sekitar 1.000 botor berisi minuman keras dari berbagai jenis,’’ kata dia Rabu (15/5).

Dia mengatakan, Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Tidak sepantasnya bulan suci tersebut dikotori dengan maraknya peredaran minuman keras. Selain itu banyak juga kejadian korban meninggal dunia akibat menenggak minuman keras.

‘’Razia bertujuan menjaga iklim kondusif selama Ramadan sekaligus menekan timbulnya gangguan keamanan yang bisa ditimbulkan karena miras,’’ tambahnya.

Miras yang diamankan terdiri atas congyang, bir, anggur merah, gingseng, dan arak. Polisi bakal terus gencar melaksanakan operasi penyakit minuman keras yang beredar di Kabupaten Kendal Polda Jateng.

‘’Kami gencar menggelar razia tidak hanya di bulan puasa, tetapi juga setiap bulan. Miras ini selanjutnya akan kami musnahkan,’’ jelas dia.

 

 

Sumber: Suara Merdeka

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.