Polres Klaten Bubarkan Kerumunan untuk Cegah Penularan Covid-19

bhinnekanusantara.id – Polres Klaten melalui Polsek-Polsek jajarannya terus aktif dan mengambil langkah-langkah tegas untuk melindungi keselamatan masyarakat dari penyebaran Virus Covid-19.

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo beserta Dandim 0723 Klaten, Letkol Kav. Minarso dan seluruh anggota Kodim dan Polres Klaten melaksanakan patroli guna menghimbau masyarakat agar tetap berada di rumah guna mencegah penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas.

“Kami mengajak seluruh warga masyarakat Klaten untuk tetap dirumah menjaga diri serta tidak berkumpul ataupun berkerumun guna mencegah semakin meluasnya virus yang saat ini menyerang, ayo bersama sama kita cegah mulai dari diri sendiri,” kata Kapolres.

Disamping itu, Polres Klaten tak segan memberikan ancaman hukuman 1 tahun penjara bagi warga yang nekat tetap bergerombol atau berada di kerumunan di saat antisipasi penyebaran Covid-19.

Ditemui Kapolsek Gantiwarno Polres Klaten AKP Kanang Asiyanto, selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan, semenjak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. telah mengeluarkan Maklumat nomor Mak/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Kami dari Polsek Gantiwarno mendukung penuh dan sudah mengambil langkah strategis diantaranya dengan bagi tugas pada personel, Bhabinkamtibmas memasang maklumat Kapolri di tempat yang biasa disinggahi masyarakat kemudian petugas Patroli lakukan Public Addres dan saya sendiri kendalikan langsung patroli skala besar untuk pagelaran pembubaran paksa pada masyarakat yang berkerumun di warung-warung atau tempat umum lainnya,” kata AKP Kanang Asiyanto.

Kapolsek Juwiring AKP Sri Anggono bersama anggota melaksanakan Bersih-bersih di Kantor Desa Serenan, dengan menggunakan cairan disinfektan diruang pelayanan publik, ruang pertemuan, ruang tunggu tamu dan BKD dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona.

Di Desa Sedayu, Bhabinkamtibmas Desa Sedayu Brigpol Budi Setyawan dan Babinsa Desa Majegan Sertu Triyono melaksanakan giat Sosialisasi Himbauan Tentang Merebaknya Virus Covid-19 Dibeberapa Negara Termasuk Indonesia Menggunakan Publik Adrres.

Babinkamtibmas Dusun Kebon Brigadir Johan Ari Wibowo dan Bhabinsa melaksanakan Pendampingan kegiatan penyemprotan Disinfektan guna pencegahan Virus Corona di wilayah Dusun Kebon.

Serangkaian kegiatan juga dilakukan Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Jogonalan Di masing-masing desa Binaan bersama dengan Muspika dan elemen masyarakat saat melaksanakan kegiatan “Penyemprotan Massal Disinfektan” atau Sterilisasi untuk mencegah mewabah nya Virus di lingkungan sekitar.

Dengan sejumlah legiatan yang dilakukan oleh seluruh jajaran Polsek-Polsek di Polres Klaten, Kapolres berharap atas upaya ini masyarakat dapat faham dan mematuhi Maklumat Kapolri, sehingga diharapkan bisa memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

 

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi