Polres Klaten dan Instansi Terkait Laksanakan Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Candi 2019

bhinnekanusantara.id –  Klaten – Polres Klaten bersama Forkopimda dan instansi terkait melaksanakan Apel Konsolidasi Penutupan Operasi Ketupat Candi 2019 di Lapangan KSDC Polres KLaten, Kamis (13/06/2019).

Dalam apel tersebut, Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi bertindak sebagai pengambil apel mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada TNI, Polri, dan seluruh instansi terkait yang telah bersama-sama mensukseskan Operasi Ketupat Candi 2019 khususnya di wilayah hukum Polres Klaten telah berjalan aman dan kondusif.

“Alhamdulillah, kita telah melaksanakan pengamanan Operasi Ketupat Candi 2019 ini dengan sukses. Tidak ada kejadian menonjol, semua berjalan lancar, aman dan kondusif,” tutur Kapolres.

Dalam amanatnya, Kapolres juga memberikan himbauan kepada peserta apel agar selanjutnya mempersiapkan diri untuk melaksanakan pengamanan penjelang dilaksanakannya siding permohonan perselisihan hasil pemilihan uimum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) Tahun 2019 yang akan dilaksanakan perdana tanggal 14 Juni 2019 yang merupakan rangkaian dari pengamanan pemilu serentak 2019.

“Saya berpesan agar persiapkan diri kalian dengan baik, jaga kesehatan, antisipasi teror dan potensi konflik sosial,” pesan Kapolres.

Kapolres juga berharap agar semua pihak, baik TNI-Polri, penyelenggara Pemilu dan semua pihak bergerak kompak agar rangkaian pemilu berjalan damai.

“Kunci keberhasilan keamanan adalah solidaritas dan sinergitas TNI-Polri. Tentunya kita tidak bisa bekerja sendiri tanpa sinergitas dan dukungan instansi terkait dan seluruh lapisan masyarakat. Kita harap nuansa yang sudah harmonis selama ini tetap terjaga sehingga kita saling mengisi dalam menjaga kamtibmas,” tutup Kapolres.

Apel pagi ditutup dengan bersama-sama melakukan deklarasi menolak segala bentuk kerusuhan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mendukung penuh solidaritas TNI – Polri.

 

 

Sumber : Tribratanews

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.