Polres-Kodim Bagikan Masker dan Maklumat Kapolri Soal Pencegahan Corona

bhinnekanusantara.id – Polres bersama Kodim Sukoharjo bersinergi untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Corona dengan turun ke jalan membagikan masker dan maklumat Kapolri. Aksi dilakukan di Bundaran Patung Pandawa, Solo Baru, Grogol, Selasa (24/3/2020). Aksi tersebut dipimpin langsung Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas bersama Dandim Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa.

“Pencegahan penyebaran virus Corona menjadi tanggung jawab bersama, untuk itu Polres bersama Kodim dan juga pemerintah dalam hal ini Kecamatan Grogol memberikan sosialisasi pada masyarakat agar tetap tinggal di rumah selama KLB Corona,” ujar Kapolres.

Menurutnya, status KBL Corona harus disikapi bersama terlebih lagi sudah ada maklumat Kapolri yang intinya masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak. Baik itu ditempat umum maupun lingkungan sendiri. Kegiatan itu bisa pertemuan sosial, budaya, keagamaan dan aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, sarasehan, dan lainnya.

Selain itu, juga kegiatan konser musik, pekan raya, festival, bazar, pasar malam, pameran, dan resepsi keluarga. Juga, kegiatan olahraga, kesenian, jasa hiburan, unjuk rasa, pawai, dan karnaval yang menjadikan berkumpulnya massa. “Selain masker, kami juga membagikan maklumat Kapolri ini pada masyarakat agar dipahami bersama. Intinya, masyarakat diminta tinggal di rumah,” ujarnya.

Yang tak kalah penting, ujar Kapolres, pihaknya bersama Kodim menggelar patroli di pagi, siang, dan malam hari untuk meminta masyarakat kembali ke rumah dan tidak kumpul-kumpul. Hal senada diungkapkan Dandim Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa. Menurutnya, selama masa KLB ini, masyarakat Sukoharjo diminta untuk mematuhi kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah, termasuk maklumat Kapolri tersebut.

“Pascapenatapan KLB ini, masyarakat tidak perlu panik. Mari bersama-sama mencegah penyebaran virus Corona di Sukoharjo dengan mematuhi kebijakan yang sudah ditetapkan dimana salah satunya adalah menerapkan “social distancing”,” ujarnya.

 

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi