oleh

Polres Magelang Kota Adakan Kegiatan Kemitraan Polri dengan Pokdar Kamtibmas

KOTA MAGELANG – Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah mengadakan kegiatan kemitraan Polri dengan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kota Magelang yang dilaksanakan di Aula Mako 1. (Rabu, 22/9/2021).

Dalam rangka tetap terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusf di di tengah Pandemi Covid 19, Polres Magelang Kota mengadakan kegiatan kemitraan Polri dengan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kota Magelang.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Sat Binmas Polres Magelang Kota dihadiri Wakapolres Magelang Kota Kompol Supriyadi, SH., kasat Binmas akp Edy Suryono, SH. MH. Kaur Binops Satbinmas Iptu Sumarni, Kanit BinKamsa Res Magelang Kota Iptu Zainudin beserta beberapa anggota Sat Binmas dan 40 pengurus dan anggota Pokdar Kamtibmas Kota Magelang.

Pembukaan kegiatan dilakukan oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin, S.I.K, M.H. melalui Wakapolres Kompol Supriyadi, S.H., mengatakan Polri tidak bisa bekerja maksimal tanpa ada dukungan dengan pihak terkait termasuk dari kelompok Sadar Kamtibmas yang sudah terbentuk sejak tahun lalu.

“Pokdar merupakan sahabat dan mitra Polri dalam peningkatan kesadaran hukum dan cegah tangkal gangguan Kamtibmas,” ungkap Kompol Supriyadi.

Wakapolres berharap Pokdar Kamtibmas selalu hadir ditengah masyarakat untuk memberikan penyuluhan dalam peningkatan kesadaran Kamtibmas dan hukum, Membangun komunikasi yang efektif dan intensif dengan masyarakat, kelompok dan atau komunitas.

Membangun dan mengembangkan kemitraan dalam memelihara situasi Kamtibmas dan Mendorong partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas.

“Termasuk Pokdar Kamtibmas dapat mendorong partisipasi masyarakat dalam pencegahan covid-19 di wilayah Kota Magelang” tambahnya.

Sementara itu Kasat Binmas AKP Edy Suryono, S.H.,M.H. mengatakan bahwa kegiatan kemitraan Polri dengan Pokdar Kamtibmas Kota Magelang dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah pandemi covid-19 di wilayah hukum Polres Magelang Kota.

Terkait perpanjangan PPKM level 3 di Kota Magelang dengan pola bertindak masih sama dengan yang sebelumnya, hanya saja ada beberapa sektor kegiatan masyarakat dilonggarkan. “kita mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk Pokdar Kamtibmas untuk menghimbau kepada masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata AKP Edy.

Kegiatan juga dilakukan tanya jawab Polres Magelang Magelang kota dengan beberapa pengurus dan anggota Pokdar kamtibmas Kota Magelang terkait kemanan dan ketertiban lingkungan serta pencegahan covid-19. Diakhir kegiatan diserahkan sarana kontak oleh Kasat Binmas AKP Edy yang diterima pengurus kepada Pokdar kamtibmas Kota Magelang.

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

News Feed