oleh

Polres Magelang Kota Amankan Seorang Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

bhinnekanusantara.id – Polres Magelang Kota melaksanakan ungkap kasus tindak pidana narkotika, Jum’at (29/03/2019). Polisi berhasil mengamankan seorang pelaku penyalahgunaan tembakau Gorila di wilayah Magelang Tengah, Kota Magelang

Tersangka adalah RLP warga Kp. Cacaban Barat Kel. Cacaban Kec. Magelang Tengah Kota Magelang. Polisi menagkapnya pada hari  Selasa tanggal 26 Februari 2019 sekira pukul 10.00 wib di depan kantor kecamatan Magelang Tengah Kota Magelang.

Team Opsnal Sat Res Narkoba mengamankan seorang laki-laki bernama “RLP” dan  selanjutnya di lakukan penggeledahan badan dan barang yang dibawa yaitu berupa tas dan petugas berhasil menemukan 4 (empat) bungkus plastic klip kecil diduga berisi tembakau Gorilla dan barang bukti lain yang ada kaitanya dengan tindak pidana yang disangkakan, selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Kantor Sat Res Narkoba Polres Magelang Kota untuk bahan penyidikan lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan, RLP mengaku menggunakan Narkotika Gol. 1 ini untuk dirinya sendiri. Petugas juga menyita 1 bungkus plastik klip kecil yang diduga berisi tembakau Gorilla seberat 0,80 gram beserta plastic pembungkusnya, 1 bungkus plastik klip kecil yang diduga berisi tembakau Gorilla seberat 0,90 gram beserta plastic pembungkusnya, 1 bungkus plastik klip kecil yang diduga berisi tembakau Gorilla seberat 0,65  gram beserta plastic pembungkusnya, 1 plastik klip  warna hitam, dan barang bukti lain.

Pelaku dijerat pasal 112 ayat (1) dan atau pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 12 (dua belas) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp.800.000.000,- (delapan ratus juta rupiah) dan paling banyak Rp.8.000.000.000,- (delapan milyar rupiah)- dipidana dengan pidana penjara paling lama 4 (empat) tahun.

 

 

 

Sumber : Humas Polres Magelang Kota

Editor : Kiss login by Polda Jateng

News Feed