oleh

Polres Pati Kembali Bagikan 1 Ton Paket Beras Kepada Nelayan Perairan Juwana Pasca Kenaikan BBM

Pati – Kebijakan pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sudah barang tentu sangat terasa dampaknya di kalangan masyarakat menengah ke bawah .

Tanggap menyikapi situasi tersebut, Polres Pati kembali melaksanakan kegiatan pembagian bantuan sosial (bansos) berupa paket beras sebanyak 1 ton. Kali ini Polres Pati menyasar kepada masyarakat yang berprofesi nelayan tradisional di perairan Juwana, Pati, Senin (12/9/22).

“Kegiatan pembagian bansos ini selain merupakan bentuk kepedulian Polres Pati, sekaligus sebagai sarana menjalin komunikasi secara langsung dengan nelayan di perairan Juwana untuk mendengar keluh kesah saudara-saudara kita yang terdampak atas kenaikan harga BBM. Melalui komunikasi tersebut, kami mampu menyerap aspirasi sehingga kami dapat memetakan potensi permasalahan yang akan timbul di kemudian hari,” kata Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing saat membagikan bansos kepada nelayan.

Dalam kegiatan pembagian bansos tersebut, Wakapolres Pati dan pejabat utama Polres Pati turut serta terjun langsung membagikan paket beras dengan harapan tepat sasaran kepada nelayan yang sangat membutuhkan.

AKBP Christian Tobing mengharapkan melalui pembagian bansos 200 paket beras ini, Polres Pati mampu menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat sekaligus dapat memberikan manfaat sehingga mampu meringankan beban masyarakat nelayan perairan Juwana.

“Kami sangat berharap semoga secuil perhatian dari kami dapat meringankan beban saudara-saudara nelayan kita, sekaligus kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap memelihara keamanan dan ketertiban Kab. Pati, jangan sampai melakukan perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum,” ujar Kapolres Pati.

Dalam kesempatan lainnya Sutarjo, 42 tahun, merupakan salah satu nelayan tradisional di perairan Juwana mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan bantuan sosial yang telah diberikan oleh Polres Pati.

“Terima kasih banyak Pak Polisi dari Polres Pati, sudah mau peduli dengan kami nelayan Juwana, berasnya sangat bermanfaat untuk beberapa minggu ke depan. Dan kami siap untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban Kab. Pati.” pungkasnya.