Polres Pekalongan Kota Salurkan 10 Ton Beras Bantuan Kapolri

bhinnekanusantara.id – Polres Pekalongan Kota Polda Jateng menyalurkan bantuan 10 ton beras kualitas premium dari Kapolri Jendral Polisi Drs. Idham Azis, M.Si kepada warga yang terdampak Covid-19 di wilayah Kota Pekalongan.

Kapolres Pekalongan Kota Polda Jateng AKBP Egy Andrian Suez mengatakan, Polres Pekalongan Kota Polda Jateng telah menerima bantuan 10 ton beras kualitas premium dari Kapolri dan langsung di distribusikan ke setiap Polsek jajaran untuk disalurkan kepada warga masyarakat terdampak covid-19.

“Hal ini sebagai bentuk bakti sosial Polri Peduli Covid-19,” terangnya.

Penyerahan bantuan dikemas dalam katong plastik, dimana setiap kantong plastik berisi 5 kg beras kualitas premium dan disalurkan sesuai data yang telah disiapkan di wilayah Polsek masing-masing kepada warga yang belum menerima bansos.

Pembagian atau penyaluran beras Bantuan Sosial Kapolri bagi masyarakat Kota Pekalongan terdampak Covid 19 oleh para Kapolsek atau Panit Binmaa bersama Bhabinkamtibmas tersebut mendasari data yang telah diverifikasi oleh Polres Pekalongan Kota Polda Jateng hasil koordinasi dengan Dinsos Kota Pekalongam dengan tujuan penyaluran bansos beras tepat sasaran dan tidak menimbulkan kecemburuan dan atau permasalahan di masyarakat.

“Jadi, bantuan 10 ton beras ini berasal dari Bapak Kapolri yang diperuntukkan kepada masyarakat yang belum tersentuh bansos dari Pemerintah,” beber Kapolres.

Gerakan bakti sosial Polri Peduli Covid-19 ini sesuai dengan arahan Kapolri, dimana Polri turun langsung membantu warga dalam masa-masa sulit pandemi Covid-19.

“Kami berharap dengan bantuan ini dapat sedikit membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Walaupun bantuan ini tidak seberapa nilainya, akan tetapi dapat mengurangi beban hidup warga kurang mampu yang terkena dampak Covid-19,” pungkasnya.