oleh

Polres Pekalongan Selidiki Dalang Pembuat Pamflet Hasutan Tak Memilih Caleg Non Muslim

bhinnekanusantara.id – Polres Pekalongan akan melakukan penyelidikan terkait selebaran hasutan untuk tidak memilih Caleg non Muslim.

Diketahui selebaran hasutan tersebut berisi ajakan untuk tidak memilih Caleg non Muslim, serta mencantumkan beberapa nama Caleg dari beberapa partai serta organisasi Islam.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan menegaskan jajarannya tengah melakukan penyelidikan untuk menemukan dalang di balik selebaran tersebut.

“Kami akan lakukan penelusuran dan penyelidikan siapa pelaku di balik penyebaran pamflet hasutan tersebut,” katanya, Selasa (12/3/2019).

AKBP Wawan menuturkan, tujuan pelaku menyebarkan pamflet untuk memecah belah persatuan masyarakat.

“Oknum tidak bertanggung jawab sengaja menyebarkan pamflet berisi hasutan, tujuannya untuk mengadu domba masyarakat,” paparnya.

Pihak Polres dituturkan AKBP Wawan telah mengumpulkan perwakilan partai serta organisasi Islam yang nama dan logonya tercantum dalam selebaran.

“Kami sudah mengumpulkan perwakilan partai dan organisasi Islam yang namanya tercantum dalam selebaran, dan mereka menyatakan tidak pernah membuat ataupun ikut menyebarkan selebaran tersebut,” tambahnya.

 

 

 

Sumber : Tribun Jateng

Editor : Bhuwananda login by Polda Jateng