oleh

Polres Pemalang dan PBTR Imbau Warga untuk Tidak Lakukan Pembakaran Lahan

PEMALANG – Buntut kejadian tabrakan beruntun yang terjadi di tol Pejagan Brebes, Jajaran Polres Pemalang terus melakukan kegiatan patroli di sepanjang Jalur tol wilayah Kabupaten Pemalang.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres Pemalang, Kompol Ariakta Gagah Nugraha mengatakan, pihaknya bersama dengan Pemalang Batang Toll Road (PBTR) mengimbau sejumlah warga yang memiliki lahan pertanian di tepi jalan tol agar tidak melakukan pembakaran lahan.

“Imbauan pada warga agar tidak melakukan pembakaran lahan di dekat jalur Tol wilayah Pemalang, untuk mencegah terulangnya insien kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalur tol wilayah Brebes, Minggu 18 September 2022 kemarin,” katanya, Selasa 20 September 2022.

Ia menutrtkan, tim patroli gabungan sempat menemukan adanya warga yang melakukan pembakaran sisa hasil pertanian di dekat jalur exit Tol Gandulan Pemalang.

“Melihat kejadian tersebut, tim patroli gabungan bersama warga sekitar langsung menuju lokasi pembakaran lahan untuk memadamkan api,” kata Wakapolres.

Usai memadamkan api, Wakapolres Pemalang mengatakan, tim patroli mengimbau warga yang membakar sisa hasil pertanian untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Mengingat, pembakaran lahan dapat menimbulkan asap tebal yang mengganggu jarak pandang pengguna jalan tol, sehingga dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” imbuh Wakapolres.

Saat melaksanakan patroli, Wakapolres Pemalang mengatakan, tim patroli gabungan juga menemukan adanya tumpukan jerami sisa hasil pertanian di tepi jalan Tol KM 317.