Polres Purbalingga Gelar Donor Darah Hari Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019

bhinnekanusantara.id – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Polres Purbalingga Polda Jateng menggelar kegiatan sosial berupa donor darah, Senin (24/6/2019). Donor darah dilaksanakan di aula Loka Anindhita bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia Kabupaten Purbalingga.

Puluhan orang tampak hadir mengikuti donor darah HUT Bhayangkara di Polres Purbalingga. Peserta donor berasal dari personel Polres Purbalingga Polda Jateng maupun polsek jajaran. Selain itu, donor darah juga diikuti personel dari TNI, Dinas perhubungan, Bhayangkari dan sejumlah masyarakat.

Kapolres Purbalingga Polda JatengAKBP Kholilur Rochman dan Wakapolres Kompol Sigit Martanto ikut serta menyumbang darahnya. Tidak ketinggalan, Ketua Bhayangkari Cabang Purbalingga Mia Kholilur beserta pengurus Bhayangkari juga mengikuti donor darah.

Kapolres Purbalingga Polda JatengAKBP Kholilur Rochman melalui Kasubbag Humas Iptu Widyastuti menyampaikan bahwa donor darah digelar Polres Purbalingga dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019. Kita selenggarakan donor darah untuk menyumbang stok darah di Unit Transfusi Darah PMI Purbalingga.

“Donor darah diselenggarakan sebagai wujud kepedulian Polres Purbalingga terhadap kemanusiaan. Dengan sumbangan darah yang dilakukan semoga dapat menambah stok darah di PMI sehingga bisa digunakan bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Dari donor darah yang dilaksanakan, ada 236 orang yang mendaftar untuk donor darah. Namun dari jumlah tersebut hanya 129 yang dapat diambil darahnya. Sejumlah pendaftar yang tidak bisa diambil darahnya karena tensi tinggi, HB rendah dan ada yang sedang mengkonsumsi obat.

 

 

Sumber : Tribratanews

Editor : Kiss login by Polda Jateng

Silakan berkomentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.