oleh

Polres Purworejo Gelar Ungkap Kasus Persetubuhan Terhadap Anak

bhinnekanusantara.id – Satreskrim Polres Purworejo Polda Jateng menggelar konferensi Pers ungkap kasus persetubuhan terhadap anak, pada hari Kamis (14/3/2019 sekira Pukul 09.00 s/d 11.00.

Kronologi kejadian terjadi pada hari sabtu tanggal 09 Februari 2019 sekira pukul 16.00 WIB di Ds. Susuk Kec. Ngombol Kab. Purworejo. Tersangka Basriono (39 th) warga Dsn. Dayakan sanggrahan Kel. Purwomartani Kec. Kalasan Kab. Sleman melakukan perbuatannya kepada korban yang berinisial SM (13 th) dan saat ini masih duduk di kelas 1 SMP dengan membawa kabur korban yang masih remaja selama sekitar sebulan, bahkan korban disetubuhi hingga berkali-kali.

Korban dan tersangka berkenalan melalui aplikasi KEPO selanjutnya sering chatting akhirnya semakin dekat. Kemudian pada hari Sabtu tanggal 09 Februari 2019 lebih kurang pukul 11.30 WIB tersangka menjemput korban di sekolah dan di ajak ke rumah tersangka di Dsn. Dayakan sanggrahan Kel. Purwomartani Kec. Kalasan Kab. Sleman. Sesampainya dirumah tersangka, kemudian tersangka menyetubuhi korban dengan dijanjikan akan dinikahi.

Selanjutnya pada hari Senin tanggal 11 Februari 2019 tersangka menikahi korban secara siri dengan di hadiri dari pihak keluarga tersangka. Selama lebih kurang 24 hari korban tinggal bersama dengan tersangka dirumah tersangka ikut Dsn. Dayakan sanggrahan Kel. Purwomartani Kec. Kalasan Kab. Sleman, selanjutnya pada hari Senin tanggal 04 Maret 2019 tersangka berhasil di amankan dan di bawa ke kantor Polres Purworejo untuk dimintai keterangan.

Dari kasus tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa pakaian dan seragam sekolah korban serta dua buah HP milik tersangka dan korban.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini tersangka harus mendekam di sel tahanan Mapolres Purworejo dan dijerat pasal 81 UURI nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

 

Sumber :Humas Polres Purworejo

Editor : Kiss login by Polda Jateng