oleh

Polres Purworejo Ungkap Kasus Pelaku Spesialis Pencurian Handphone

bhinnekanusantara.id – Polres Purworejo gelar konferensi pers ungkap kasus pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun, Senin (11/3/2019) pukul 09.00 s/d 11.00.

Tersangka yan berhasil diamankan bernama Syarifudin (22 th) yang beralamat di Ds. Winong Lor Rt. 01 Rw. 03 Kec. Gebang Kab. Purworejo. Syaifudin telah melancarkan aksi pencuriannya pada hari minggu 10 Maret 2019 sekitar pukul 07.30 wib di Jl. Tanjung Anom Kutoarjo Kab Purworejo.

Kronologi kejadian berawal dari korban yang bernama Bayu Widiyanti (51) sedang berjalan di Jl. Tanjung Anom Kutoarjo dan sedang menggunakan Handphone merek Samsung Tipe J2 Prime warna hitam untuk komunikasi tiba-tiba dari arah utara datang seorang laki-laki dengan menggunakan sepeda motor matic warna biru langsung merampas handphone milik korban sehingga terjadi tarik menarik dan kemudian terlapor memukul korban sehingga handphone milik korban bisa diambil oleh terlapor.

Selanjutnya terlapor pergi ke selatan dan dikejar oleh pelapor namun tidak terkejar saat itu pelaku belok ke kiri arah Purworejo, akibat kejadian tsb korban mengalami kerugian Rp. 1.200.000,-

Anggota Polri yang berada di TKP langsung melakukan pengejaran ke arah Purworejo dan setelah dalam posisi terkejar, pelaku diberi tembakan peringatan sebanyak 3 (tiga) kali namun tersangka tetap melarikan diri, dan setelah sampai di depan toko, maka dilakukan penembakan ke arah tersangka dan mengenai paha kanan tersangka.

Tersangka seketika jatuh dari SPM sehingga anggota Polri tersebut turun dari SPM dan akan melakukan penangkapan, namun ternyata tersangka masih bisa berdiri dan berusaha melakukan pemukulan dan berusaha merebut Senpi milik anggota Polri.

Polri tersebut mundur beberapa langkah dan tersangka langsung merebut SPM milik anggota Polri yg kunci kontaknya masih menggantung dan melarikan diri , namun setelah berjalan ± 1 KM (Depan Kantor Kec. Bayan) tersangka mengalami kecelakaan tunggal terjatuh dari SPM, selanjutnya dibawa ke RS Palang Biru Kutoarjo dan setelah dilakukan pemeriksaan medis Tsk dinyatakan meninggal dunia.

 

 

Sumber : Humas Polres Purworejo

Editor : Bhuwananda login by Polda Jateng