Polres Rembang Salurkan Hewan Qurban Ke Masyarakat

bhinnekanusantara.id – Sabtu pagi (10 Agustus 2019) panitia qurban Polres Rembag mulai membagikan hewan qurban kepada masyarakat Rembang diantaranya di salurkan ke pondok pesantren , panti asuhan dan mushola  untuk perayaan Idul Adha. Rinciannya, 5 ekor sapi dan 13 ekor kambing.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso mengatakan sejumlah hewan qurban dari anggota Polres Rembang ada yang diserahkan ke pondok pesantren , panti asuhan dan mushola  serta 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing akan dilaksanakan penyembelihan pada hari Minggu tanggal 11 Augustus 2019 untuk daging qurban disalurkan kepada masyarakat desa kurang mampu yang tinggal di sekitar Polres Rembang.

“Kami juga berharap dengan upaya ini dapat meningkatkan tali persaudaraan antar sesama kita, “ kata Kapolres .

Adapun peyerahan hewan qurban yang sudah diantarkan langsung oleh panitia qurban Polres Rembang adalah 1 ekor sapi ke ponpes Al-Anwar Sarang, 1 ekor sapi ke ponpes Roudlotut Tholibin Leteh Rembang, 1 ekor kambing ke mushola asrama Polri Kebalen Rembang, 1 ekor kambing ke mushola Roudlotul Jannah Panjunan Rembang, 1 ekor kambing panti asuhan Assidiqiyah Dadapan Sedan,1 ekor kambing ke panti asuhan Darul Falah Sridadi Rembang, 1 ekor kambing ke ponpes Al Quran Narukan Kecamatan Kragan, 1 ekor kambing ke panti asuhan Darul Aitam Selopuro Lasem, 1 ekor kambing ke panti asuhan Darul Hadlonah Sawahan Rembang dan  1 ekor kambing ke panti asuhan Ngisor Waru Sugihan Rembang.

Jadi total hewan qurban Polres Rembang pada tahun ini sejumlah 8 ekor sapi dan 18 ekor kambing.

Polres Rembang tidak hanya sebagai pelindung pelayan serta pengayom namun juga dapat berbagi dengan masyarakat. Tambah Kapolres .

 

sumber : polres rembang

editor : dealova @polda jateng

#kapolda jateng #polres rembang #humas polda jateng #bidhumas polda jateng #tribratanews.jateng.polri.go.id #ditreskrimsus polda jateng #ditreskrimum polda jateng #Rycko Amelza Dahniel #jawa tengah #jateng #berita jawa tengah #Agus Triatmaja #agussaibumi