Polres Rembang Sholat Gaib Do’akan KH Maimoen Zubair

bhinnekanusantara.id – Anggota Polres Rembang menggelar Salat Gaib berjamaah di masjid An Nurraniyah area Mapolres atas berpulangnya Kiai karismatik KH Maimoen Zubair atau akrab disapa Mbah Moen ke Rahmatullah, Selasa (06/08).

Wafatnya Mbah Moen saat menunaikan ibadah haji di Mekah Arab Saudi menjadi duka bagi masyarakat Indonesia, tak terkecuali warga dan umat muslim di Kabupaten Rembang.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso mengatakan, salat gaib dilakukan untuk mendoakan Almarhum KH Maimun Zubair yang wafat di RS An Noor, Kudai pada usia 90 tahun

“Bagi kami, KH Maimoen Zubair adalah ulama yang menyejukkan sekaligus pemersatu bangsa. Beliau adalah guru bangsa yang menjadi suri tauladan bagi umat muslim di Indonesia,” ujar AKBP Pungky.

Sholat gaib itu sendiri digelar secara spontan sesaat setelah menerima kabar wafatnya KH Maimoen Zubair yang disiarkan secara luas baik melalui televisi maupun media sosial maupun daring. Usai salat Dhuhur berjamaah yang memang rutin dilaksanakan setiap hari di masjid An Nurraniyah, para jamaah melanjutkan dengan Sholat gaib.

“Segenap anggota Polres Rembang turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya KH Maimoen Zubair. Sosok ulama karismatik, selalu istiqamah dan telah banyak memberikan sumbangsih pikiran, waktu dan tenaganya untuk umat dan bangsa Indonesia,” Ucap AKBP Pungky.

“Kami semua berdoa semoga beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Semoga Husnul Khotimah dan untuk keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran. Amin,” Pungkasnya.

 

sumber : polres rembang

editor : saibumi @polda jateng #polres rembang