Polres Salatiga Datangi Tempat Nongkrong Minta Warga Tak Berkerumun

bhinnekanusantara.id – Jajaran Polres Salatiga gencar melakukan sosialisasi maklumat Kapolri Nomor: MAK/2/III/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid 19). Ini dilakukan untuk menyosialisasikan kebijakan pemerintah dan mencegah penyebaran covid 19 di Salatiga.

Sosialisasi dilakukan dengan menempelkan maklumat Kapolri Jendral Idham Aziz di sejumlah tempat strategis dan mendatangi sejumlah warga yang sedang nongkrong di warung-warung pinggir jalan dan tempat umum lainnya. Sosialisasi dipimpin langsung oleh Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat.

Dalam sosialisasi yang digelar pada Senin (23/3/2020) malam, Kapolres Salatiga membagikan selebaran maklumat Kapolri dan menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar membatasi diri untuk berkumpul (social distance).

“Maksud dan tujuan dilaksanakan sosialisasi ini untuk sarana menyosialisasikan kepada masyarakat terkait kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (covid 19) khusunya di Kota Salatiga,” kata Kapolres.

Adapun pada inti dari maklumat Kapolri Jendral Idham Aziz berisi imbauan supaya masyarakat tidak menggelar kegiatan apa saja yang menyebabkan berkumpulnya massa. Termasuk mengajak masyarakat untuk tidak panik namun tetap menjaga kewaspadaan.

Selain itu, masyarakat juga diminta supaya tidak melakukan pembelian atau menimbun kebutuhan pokok maupun kebutuhan lainnya secara berlebihan. “Apabila ada informasi yang tidak jelas sumbernya dapat menghubungi pihak Kepolisian setempat, jangan sampai ada penyebaran berita hoax terkait virus corona sehingga dapat menimbulkan keresahan ditengah masyarakat,” kata AKBP Rahmad Hidayat.

 

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi