Polres Salatiga sebar maklumat Kapolri tentang kepatuhan penanganan COVID-19

bhinnekanusantara.id – Dalam rangka mengantisipasi cepatnya penyebaran virus corona baru COVID-19, Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz telah mengeluarkan Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijaksanaan pemerintah dalam penanganan peyebaran virus corona (COVID-19).

Untuk mensosialisasikan Maklumat Kapolri tersebut, jajaran Polres Salatiga, Jawa Tengah, mencetak dan menyebarkan dengan menempelkan maklumat tersebut di lokasi strategis di seluruh penjuru wilayah Kota Salatiga, baik di pusat keramaian maupun di lokasi strategis lainnya sehingga mudah dibaca oleh masyarakat.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat menyatakan, beberapa lokasi strategis antara lain Lapangan Pancasila, Pos Mall Ramayana, Gereja Paulus Miki, Kletheng Hok Tek Bio, Kantor PDAM, Masjid IAIN, di sejumlah pertokoan, serta seluruh depan pintu masuk Mako Polres Salatiga dan jajaran Polsek. Lokasi ini sengaja dipilih agar masyarakat dapat membaca dan memahami isii maklumat tersebut serta mengindahkan dan mematuhinya.

“Adapun pada intinya maklumat Kapolri berisi imbauan supaya masyarakat tidak menggelar kegiatan apa saja yang menyebabkan berkumpulnya massa. Termasuk mengajak masyarakat untuk tidak panik namun tetap menjaga kewaspadaan,” jelasnya, Senin (23/3).

Masyarakat juga, lanjutnya, diminta supaya tidak melakukan pembelian dan atau menimbun kebutuhan pokok maupun kebutuhan lainnya secara berlebihan.

“Apabila ada informasi yang tidak jelas sumbernya dapat menghubungi pihak Kepolisian setempat, jangan sampai ada penyebaran berita hoaks terkait virus corona sehingga dapat menimbulkan keresahan ditengah masyarakat,” tandas Kapolres.

 

editor : dealova @polda jateng

#agussaibumi