oleh

Polres Semarang dan Forkompinda All out turun langsung cek protokol kesehatan Obyek wisata.

Ungaran – Sejumlah obyek wisata di kabupaten semarang dipadati pengunjung di hari pertama setelah pergantian tahun baru Sabtu 1/1/2022

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H.A.,SIK, MH. Didampingi Bupati semarang H. Ngesti Nugraha SH, MH, Pabung Kodim 0714/Salatiga Mayor Kav Budi Saroyo, Kasat Lantas Polres semarang, Kanit Turjawali, kepala BPBD, kepala Satpol PP kabupaten semarang turun langsung untuk memastikan para pengunjung atau wisatawan ini menerapkan protokol kesehatan.

“Kami melaksanakan himbauan kepada masyarakat pengunjung atau pun wisatawan yang berada di objek wisata Cimory, Dusun Sumilir dan Saloka agar tetap menjaga protokol kesehatan dalam penanggulangan penyebaran virus covid 19,” ujar Kapolres.

Banyaknya pengunjung yang memadati obyek wisata Cimory dan Dusun Sumilir, membuat Pihak kepolisian mengambil tindakan tegas serta himbauan simpatik untuk menutup pintu masuk obyek wisata dikarenakan pengunjung yang sudah melebihi kapasitas.

“Kami berserta pak bupati menyampaikan kepada pihak management obyek wisata Cimory maupun Dusun Sumilir untuk menutup pintu masuk dan tidak menerima lagi pengunjung karena sudah melebihi kapasitas. Untuk di saloka sementara masih dibuka untuk loket masuknya karena masih dibawah ambang kapasitas maksimal. Kami juga siagakan personil baik dari TNI/Polri, Dishub dan Satpol PP untuk pengamanan di obyek wisata tersebut” tambah AKBP Yovan di dampingi Bupati Semarang.

Selain mengunjungi obyek wisata, rombongan juga turun langsung memantau arus lalin di Exit Tol Bawen dan simpang taman bawen yang merupakan pertemuan arus dari arah Semarang, jogja maupun solo.

“Di wilayah bawen ada 2 lokasi yang rawan kemacetan, di simpang taman bawen dan exit tol bawen. Kami sampaikan kepada personil dilapangan apabila arus sudah mulai ramai adakan pengalihan atau rekayasa serta himbauan untuk para pengguna jalan.” Tutup Kapolres.

Ditempat terpisah Wakapolres Semarang Kompol Sigit Ari W, SH. Didampingi Wakil bupati Semarang H. Basari ST, Msi., Kabag Log Polres semarang, Kabag Ren Polres semarang, Sekda kabupaten semarang dan KadinPariwisata kabupaten semarang melaksanakan pemantauan di obyek wisata Umbul sidomukti dan Celosia Bandungan.

Nampak Beberapa personil dari TNI/Polri, Dishub dn Satpol PP nampak disiagakan di pintu masuk arah sidomukti untuk memngalihkan serta memberikan himbauan penutupan arus menuju obyek wisata umbul sidomukti.

“Kami sampaikan himbauan bagi pengelola obyek wisata untuk protokol kesehatan melalui aplikasi peduli lindungi, serta untuk pencegahan penularan virus Covid 19 kami juga melakukan penutupan akses pintu masuk ke arah umbul sidomukti dikarenakan pengunjung yang melebihi kapasitas. ” Terang Wakapolres semarang didampingi Wakil Bupati.

Adapun di lokasi obyek wisata Celosia rombongan memberikan himbauan kepada pengelola untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung dan untuk tidak menerima pengunjung yang melebihi kapasitas sesuai protokol kesehatan.

“Pak wakil bupati juga menyampaikan kepada pengelola/management celosia untuk tidak menerima pengunjung apabila kapasitas sudah tidak memadai, semua kami lakukan untuk pencegahan penyebaran virus Covid 19 dimasa pandemi ini.” Pungkas Wakapolres.

News Feed